Acara Terbesar Sekolah di Indonesia, Satukan Siswa dari 3 Negara dan 11 Kota di Asia dalam Olahraga, Seni, dan Public Speaking

Novita Sari - Selasa, 15 Oktober 2024
Bertema SIS Schools unite, teamwork shines bright, pertemukan siswa, orangtua, dan pendidik dari 11 lokasi di 3 negara. Foto: Ist
Bertema SIS Schools unite, teamwork shines bright, pertemukan siswa, orangtua, dan pendidik dari 11 lokasi di 3 negara. Foto: Ist
A A A

Keren, nih, Kids! SIS Group of Schools dengan bangga mengumumkan SIS Olympics 2024, acara olahraga terbesar dalam sejarah sekolah mereka dan acara olahraga terbesar yang diselenggarakan oleh grup sekolah mana pun di Indonesia.

Acara ini mengusung tema “SIS Schools unite, teamwork shines bright!”, yang akan mempertemukan siswa, orangtua, dan pendidik dari 11 lokasi di 3 negara.

Dengan partisipasi lebih dari 1300+ atlet dan dari sekolah di 11 kota, Olympics ini akan menampilkan berbagai kegiatan mulai dari sepakbola, basket, dan renang hingga berbicara di depan umum (public speaking) serta seni pertunjukan. 

SIS Olympics 2024, Basket. Foto: Ist
SIS Olympics 2024, Basket. Foto: Ist

Acara akan berlangsung di beberapa lokasi cabang sekolah di Jakarta, termasuk South Jakarta, Kelapa Gading North East Jakarta, dan Pantai Indah Kapuk (PIK), dengan babak final dan upacara penutupan di Jakarta International Velodrome.

Highlight acara termasuk:

● Upacara pembukaan akan diadakan di cabang sekolah Kelapa Gading North East Jakarta pada Rabu, 16 Oktober 2024, dan disiarkan langsung dari berbagai kampus mereka di Indonesia, Myanmar, dan India.

● Cabang olahraga lari akan dilaksanakan di Stadion Atletik Rawamangun pada Sabtu, 19 Oktober 2024, diikuti oleh upacara penutupan di Jakarta International Velodrome.

● Siswa dari berbagai sekolah mereka di seluruh Asia akan memiliki kesempatan untuk berbagi dan merayakan budaya unik mereka. Aspek dari acara ini tidak hanya akan meningkatkan pemahaman budaya tetapi juga menekankan persatuan dalam komunitas sekolah, yang menyatukan berbagai tradisi dalam acara yang luar biasa ini.

● Kompetisi dalam olahraga, public speaking, dan seni pertunjukan, yang menampilkan bakat siswa dalam berbagai disiplin ilmu.

■ Olahraga: sepakbola, basket, bulutangkis, voli, tenis, renang, serta atletik.

Public speaking: berbicara spontan (impromptu), Model United Nations (MUN), debat.

■ Seni pertunjukan: penampilan siswa secara solo dan kelompok.

Acara ini bukan hanya tentang kompetisi; namun juga perayaan komunitas sekolah internasional tersebut yang terdiri lebih dari 18.500 orang, termasuk siswa, orangtua, dan alumni. Acara ini pun memberikan platform bagi siswa untuk mengembangkan keterampilan atletik, akademik, dan seni mereka dalam lingkungan yang bersahabat dan kolaboratif.

SIS Olympics 2024, Model United Nations (MUN). Foto: Ist
SIS Olympics 2024, Model United Nations (MUN). Foto: Ist

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan sponsor utama kami, serta lebih dari 20 sponsor lainnya. Kontribusi mereka menunjukkan nilai dan pentingnya event ini untuk menyatukan komunitas dalam acara yang menginspirasi dan bermakna ini," ucap Jaspal Sidhu, pendiri SIS Group of Schools.

“Covid mungkin telah memisahkan kita secara fisik, tetapi kami kembali dengan semangat. Event ini selalu menjadi tradisi grup sekolah kami. Oleh karena itu, saya merasa sangat bangga mengetahui Olympics 2024 sekali lagi akan menjadi platform bagi kami untuk menampilkan tidak hanya bakat atletik dan seni, tetapi juga merayakan keberagaman, ketahanan, dan kolaborasi yang mendefinisikan komunitas sekolah kami. Biarlah ini menjadi momen dimana kita tidak hanya berkompetisi, tetapi tumbuh lebih kuat bersama, sebagai satu keluarga,” tandas Jaspal Sidhu.

Acara ini juga akan disiarkan langsung di saluran YouTube resmi sekolah, bagi yang tidak dapat hadir secara langsung. Yuk, bergabung secara online untuk merayakan bakat, kerja tim, dan semangat hidup komunitas sekolah!

Latest Update
Explore more fun