Anak Indonesia Jago Main Golf di Malaysia, Rafa dan Eugene: Harapan Baru Golf Indonesia di Panggung Dunia

Novita Sari - Sabtu, 27 Juli 2024
Asyrafa Danish Suryanto (kiri) dan Eugene Emmanuel Tanyongjaya (kanan). Foto: Novi
Asyrafa Danish Suryanto (kiri) dan Eugene Emmanuel Tanyongjaya (kanan). Foto: Novi
A A A

Kalau kamu suka sama olahraga, jangan takut buat mencoba hal baru, ya. Siapa tahu kamu punya bakat yang sama hebatnya seperti kedua teman kita ini. Terus latihan dan jangan pernah menyerah!

Ada kabar gembira, nih, buat kalian yang suka main golf. Dua anak Indonesia yang pintar main golf, namanya Asyrafa Danish Suryanto dan Eugene Emmanuel Tanyongjaya, mau ikut lomba golf besar-besaran di Malaysia. Lomba ini namanya “100PLUS Srixon Junior Championship 2024” yang digelar mulai tanggal 29 Juli hingga 1 Agustus 2024 di Kota Permai Golf & Country Club, Malaysia.

Lomba golf ini bukan hanya untuk seru-seruan saja, tapi juga untuk melatih anak-anak agar bisa menjadi pemain golf yang hebat. Makanya, perusahaan yang jual alat-alat golf, yaitu Srixon, mau bantu anak-anak Indonesia ikut lomba ini. Mereka diberikan fasilitas peralatan golf yang canggih dan bagus, agar anak-anak Indonesia bisa main golf dengan lebih baik.

"Saya sudah siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar Asyrafa Danish Suryanto yang akrab disapa Rafa, dengan semangat. “Saya sudah melakukan banyak persiapan bersama coach, mulai dari strategi sampai dengan teknik. Semuanya sudah dipersiapkan secara matang,” tambah Rafa.

“Menghadapi kompetisi ini, kami berlatih 5 sampai 6 kali seminggu. Dengan adanya ajang ini, kami bisa mencari pengalaman yang banyak. Kami bisa berkembang terus dan membanggakan nama Indonesia,” timpal Eugene.

Rafa dan Eugene bakal berangkat ke Malaysia buat bertanding dengan anak-anak pintar golf dari negara lain. Mereka bakal belajar banyak hal baru dan bikin banyak teman. Selain itu, mereka juga bisa menunjukkan kalau anak Indonesia itu hebat dan juga bisa bersaing di tingkat internasional.

Ibu Martina Harianda Mutis, General Manager Brand Marketing PT. MAP Aktif Adiperkasa, perusahaan yang mendukung lomba ini, mengatakan, "Kami bangga sekali bisa membantu anak-anak Indonesia dalam mengembangkan bakat mereka di bidang olahraga khususnya dalam golf kali ini. Semoga Rafa dan Eugene bisa menjadi contoh buat anak-anak lainnya."

Yuk, kita dukung Rafa dan Eugene supaya bisa menang lomba dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional!

Latest Update
Explore more fun