Apresiasi Kesetiaan Keluarga Indonesia, Brand Bumbu Masak Gelar Perayaan Hari Kemerdekaan di Bandung dan Surabaya

Efa Trapulina - Rabu, 21 Agustus 2024
Inul Daratista turut memeriahkan perayaan HUT RI ke-79 di Kota Bandung yang diselenggarakan oleh Royco (Foto: Ist)
Inul Daratista turut memeriahkan perayaan HUT RI ke-79 di Kota Bandung yang diselenggarakan oleh Royco (Foto: Ist)
A A A

Perayaan Kemerdekaan Indonesia ke-79 pada tanggal 17 Agustus 2024 lalu dirayakan dengan suka cita oleh masyarakat dan berbagai pihak. Brand bumbu masak Royco pun tak ketinggalan. Mereka mempersembahkan rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 di kota Bandung dan Surabaya, untuk mengapresiasi kesetiaan keluarga Indonesia yang senantiasa mengandalkan produknya untuk melezatkan setiap masakan.

Di Bandung, acara dilaksanakan di tengah warga Kampung Dago RW 5 sebagai pemenang lomba “Hias Kampung Royco Gurih-Gurih Mantap”, dan dimeriahkan oleh kehadiran penyanyi dangdut kenamaan Inul Daratista.

Sementara di Surabaya, ribuan masyarakat memadati acara yang digelar di salah satu kawasan ikonik, yaitu Monumen Kapal Selam.

Berdasarkan laporan Indonesia Brand Footprint tahun 2024 yang dirilis oleh Kantar Divisi World Panel,  brand bumbu masak tersebut dipilih oleh 8 dari 10 masyarakat Indonesia.

“Sebagai apresiasi atas kesetiaan dan kepercayaan tersebut, kami berupaya untuk selalu hadir di tengah momen-momen istimewa keluarga Indonesia, termasuk pada kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan RI yang ke-79. Melalui beragam kegiatan, kami ingin berbagi kebahagiaan dan aneka hidangan bernutrisi kepada sebanyak mungkin masyarakat, khususnya di kota Bandung dan Surabaya,” imbuh Ilham Chairat, Senior Brand Manager Royco.

Bandung, terang Ilham, terpilih menjadi salah satu kota pelaksanaan karena punya sejarah besar di masa Indonesia mempertahankan kemerdekaan, yaitu lewat peristiwa Bandung Lautan Api. Sementara Surabaya dikenal sebagai Kota Pahlawan yang melahirkan banyak sosok pejuang yang berjasa bagi kemerdekaan.

Sejak awal Agustus lalu, lomba Hias Kampung Gurih-gurih Mantap diikuti oleh 30 kampung yang tersebar di wilayah Bandung dan Surabaya. Masyarakat diajak untuk mengobarkan semangat kemerdekaan dan mengasah kreativitas dengan menghias kampung mereka masing-masing menggunakan kemasan brand bumbu masak produksi Unilever tersebut disertai berbagai ornamen khas 17-an.

Perayaan HUT RI di Kota Surabaya dimeriahkan dengan Lomba Masak
Perayaan HUT RI di Kota Surabaya dimeriahkan dengan Lomba Masak

Selain membuat kampungnya menjadi lebih cantik, masyarakat juga memanfaatkan lomba ini untuk memupuk rasa gotong-royong sebagai salah satu ciri khas kebudayaan bangsa.

Setelah proses penjurian, terpilih lima Kampung sebagai pemenang. Dan, Kampung Dago RW 5 Bandung lah yang terpilih menjadi pemenang utama.

Dihadiri oleh kurang lebih 1.000 warga kampung dan sekitarnya, berbagai keseruan pun disuguhkan seperti lomba masak dan berbagai lomba seru lainnya. Puncaknya, warga dihibur oleh penampilan penyanyi dangdut Inul Daratista yang secara khusus dihadirkan untuk semakin memeriahkan acara ini.

“Sejak pagi, aroma kelezatan sudah merebak di Kampung Dago RW 5 karena lomba masak yang diikuti ibu-ibu dengan semangat. Aku juga ikutan lombanya, lho! Jadi ikut terinsipirasi gara-gara kreativitas ibu-ibu Bandung yang ternyata jago banget mengolah masakan. Hebatnya, setelah capek ikutan banyak lomba, ternyata energi warga kampung ini masih pol banget untuk bernyanyi dan berjoget bareng aku. Hatur nuhun sadayana untuk sambutannya yang luar biasa! Urang Bandung memang cageur (sehat), bageur (baik), bener (benar), pinter (pintar), dan singer (kreatif)!” imbuh Inul Daratista. 

Perayaan Hari Kemerdekaan RI di Monumen Kapal Selam Surabaya tak kalah meriah. Ribuan masyarakat kota Surabaya berpartisipasi secara gratis.

Di acara ini berbagai aktivitas seru dilombakan, seperti Lomba Masak Ayam Goreng Gurih & Hias Tumpeng, yang hasil masakannya kemudian langsung dinikmati oleh para pengunjung. Kegiatan ini juga bertujuan menginspirasi keluarga agar menyajikan menu bernutrisi seimbang, seperti yang tercermin dalam sajian Tumpeng.

Selain itu, ada pula lomba mewarnai untuk anak, aneka lomba 17-an dengan hadiah menarik, serta panggung hiburan.

Yang tak kalah istimewa, acara ini juga menyajikan 1.000 porsi gratis jajanan Gurih-Gurih Mantap khas Suroboyoan, seperti Pentol, Sempol Ayam dan Telur Gulung yang semuanya diolah menggunakan Royco.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Menguak Rahasia Sukses Bersama Khabib Nurmagomedov, Atlet Asal Rusia yang Menjadi Inspirasi Global
img
Penjualan Brand Lokal Melonjak 5X Lipat pada Kampanye 9.9 Berkat Fitur Live Streaming
img
Mendorong UKM Indonesia “Go Ekspor” untuk Raih Kesuksesan Global
img
Tips Raih Untung di Pasar Saham Melalui Momentum Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Konsumsi Domestik