Asyiknya Berkeliling Berbagi Inspirasi Cara Makan Buah Seru di Hari Buah Sedunia 2024

Efa Trapulina - Senin, 08 Juli 2024
Rayakan Hari Buah Sedunia 2024, Jasjus Keliling hadir beri inspirasi cara makan buah seru (Foto: Ist)
Rayakan Hari Buah Sedunia 2024, Jasjus Keliling hadir beri inspirasi cara makan buah seru (Foto: Ist)
A A A

Kamu suka buah apa saja, Kids? Konsumsi buah-buahan sangat penting, lho, supaya kita mendapatkan tubuh yang sehat.

Bagaimana tidak, buah-buahan merupakan sumber berbagai vitamin seperti Vitamin A, B, B1, B6, C. Buah-buahan juga mengandung mineral dan serat.

Sebagian vitamin dan mineral di dalam buah kaya akan antioksidan untuk menangkal penyakit. Jadi, daya tahan tubuh kamu akan bagus dan tidak gampang sakit.

Tahukah kamu, melihat manfaatnya yang besar, bahkan dunia pun memberikan satu hari khusus lho untuk mengingatnya. Ya, tepatnya setiap tanggal 1 Juli, dirayakan sebagai Hari Buah Sedunia.

Momentum ini dipakai untuk mengingatkan masyarakat dunia akan pentingnya mengonsumsi buah-buahan setiap hari sebagai bagian dari gaya hidup.

Tak ketinggalan, Indonesia juga merayakan momen tersebut. Jasjus, merek minuman serbuk instan dari WINGS Food, merayakannya dengan mengajak masyarakat Indonesia menikmati kesegaran buah-buahan dengan cara seru melalui kegiatan Jasjus Keliling saat Car Free Day (CFD) di Bekasi (30/6).

Hadir di Indonesia sejak 1999, Bapak The Budi Santoso, Marketing Manager Powdered Drink Category WINGS Group, mengatakan bahwa mereka terus berkomitmen menghadirkan minuman segar rasa buah dunia yang bisa dinikmati semua kalangan.

“Melalui kegiatan di Hari Buah Sedunia ini, kami berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih sering mengonsumsi buah yang sebetulnya bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengonsumsi buah, kami menawarkan paket penjualan seharga Rp15.000, bebas pilih tiga varian dan gratis buah potong. Dengan berbagai rasa buah dunia, masyarakat dapat menikmati rasa buah-buahan favorit lewat rasa manis dan menyegarkan,” terang Bapak Budi.

Fruit Man berkeliling di area CFD
Fruit Man meriahkan Hari Buah Sedunia 2024

Minuman serbuk instan rasa buah tersebut dikenal dengan keunikan rasa yang terinspirasi dari buah dunia seperti Anggur Australia, Melon Thailand, Orange Amerika, Leci Cina, Stroberi Jepang, dan Mangga Indonesia.

Tak lupa, mereka membagikan beberapa inspirasi cara makan buah yang seru, yakni:

1. Es loli dari potongan buah segar dengan cara mencampur minuman serbuk tersebut

2. Smoothies dengan mencampurkan buah favorit kamu dari merek minuman serbuk rasa buah tersebut, lalu campurkan pula dengan yogurt. Hiasi dengan granola, kacang-kacangan, dan biji-bijian

3. Es buah, campurkan minuman serbuk rasa buah dunia ditambah dengan potongan buah-buahan favorit kamu. Kombinasi keduanya akan memberikan sensasi pengalaman yang unik dan menyegarkan.

Kegiatan Ispirasi Keliling di Hari Buah Sedunia juga turut diramaikan dengan penampilan dari Diskopantera di booth sambil berinteraksi langsung dengan pengunjung. Selain itu, Fruit Man yang berkeliling di area CFD dengan keranjang buah ikut meramaikan dan menarik perhatian pengunjung CFD untuk berfoto bersama. Digelar pula giveaway dengan hadiah bagi pengunjung yang berpartisipasi dalam perhelatan di Hari Buah Sedunia lalu.

Kak Lia Fransiska, seorang Konten Kreator Media Sosial yang turut hadir meramaikan kegiatan Keliling tersebut mengatakan, “Aku excited banget pertama kali lihat ada Jasjus Keliling dan baru tau ada Hari Buah Sedunia. Pastinya happy bisa ikut acara ini, aku bisa ngerasain kesegaran dan juga dapet buah-buahan potong seperti semangka, melon, anggur, dan nanas. Menurutku, ini unik dan bermanfaat banget!”


 

Latest Update
Explore more fun