Bayi Pertama yang Menyimpan Tali Pusatnya Ini Rayakan HUT ke-4

Efa Trapulina - Selasa, 23 Januari 2024
Perayaan ulang tahun Valerie Vinski Borneo yang ke-4 digelar bersamaan dengan penobatan Brand Ambassador CSC untuk mengedukasi manfaat tali pusat bagi kesehatan (Foto: Ist)
Perayaan ulang tahun Valerie Vinski Borneo yang ke-4 digelar bersamaan dengan penobatan Brand Ambassador CSC untuk mengedukasi manfaat tali pusat bagi kesehatan (Foto: Ist)
A A A

Pada 13 Januari 2024 lalu, Valerie Vinski Borneo, merayakan ulang tahunnya yang ke-4. Bertema Barbie, pesta tersebut digelar di sebuah hotel mewah di Jakarta. Bersamaan itu pula dilakukan penobatan Oki Setiana Dewi, Dude Harlino, dan Alyssa Soebandono sebagai Ambassador dari Celltech Stem Cell Centre (CSC).

Ya, empat tahun lalu, Valerie yang merupakan putri dari pasangan dr. Natasha Vinski Borneo dan Jery Borneo Putra, adalah bayi pertama yang menyimpan tali pusatnya di CSC Vinski Tower Jakarta. Tali pusat ini diambil pada saat ia lahir dan disimpan kemudian diolah menjadi stem cell atau sel punca.

“Sel punca inilah yang kemudian digunakan untuk membantu sesama mulai dari bayi, anak-anak maupun dewasa dalam upaya terapi berbagai jenis penyakit degeneratif seperti autisme, Prader-Willi Syndrome, Cerebral Palsy, stroke, gagal ginjal, diabetes, penyakit jantung, dan lainnya,” imbuh President World Council of Stem Cell, Prof. dr. Deby Vinski, Msc, PhD yang juga merupakan Owner dari Celltech Stem Cell Centre.

Berkat tali pusat Valerie, banyak anak telah terbantu, Kids. Salah satunya Sulaiman (3), putra bungsu Oki Setiana Dewi yang alami kelainan genetik Prader-Willi Syndrome dimana ia tak pernah merasa kenyang dan lemah otot. Kondisinya kini jauh lebih baik setelah melakukan terapi sel punca. 

Latest Update
Explore more fun