Belajar Jadi Pilot dan Kru Kabin Pesawat di Wahana Flight Academy, Tampil Baru dan Lebih Ceria!

Efa Trapulina - Kamis, 25 April 2024
CEO of Transport Traveloka, Iko Putera (no.2 dari kiri) dan Presdir KidZania Jakarta, Kerry Riza sedang mencoba wahana baru Traveloka Flight Academy, Rabu, 24/4/24 (Foto: Istimewa)
CEO of Transport Traveloka, Iko Putera (no.2 dari kiri) dan Presdir KidZania Jakarta, Kerry Riza sedang mencoba wahana baru Traveloka Flight Academy, Rabu, 24/4/24 (Foto: Istimewa)
A A A

Apa yang kamu rasakan saat melihat sosok Pilot, Pramugara, atau Pramugari saat di pesawat? Keren sekali, bukan? Tak perlu menunggu hingga dewasa, kamu juga bisa kok merasakan langsung bagaimana bekerja sebagai Pilot maupun Cabin Crew di pesawat. Wah, yang benar?

Tentu saja, Kids! Pada Rabu (24/4/24), Traveloka baru saja meresmikan wahana bermain edukatif di KidZania Jakarta bernama Akademi Penerbangan atau Flight Academy. Wahana ini tampil baru dan lebih ceria, lho, serta siap menambah pengalaman baru dan menyenangkan untuk anak-anak.

CEO of Transport Traveloka, Bapak Iko Putera turut hadir meresmikan wahana tersebut. “Sebagai platform penyedia kebutuhan perjalanan, kami memahami pentingnya memberikan pengalaman bermain sambil belajar yang tak terlupakan bagi anak-anak dengan menghadirkan  wahana Flight Academy, sebagai solusi kebutuhan para orangtua dalam memberikan  pengalaman wisata edukatif untuk anak-anak mereka,” imbuhnya dalam sesi konferensi pers di hari yang sama.

Peresmian wahana Flight Academy
Peresmian wahana Flight Academy

Wahana Flight Academy didesain dengan konsep dan peralatan lengkap yang menyerupai kabin pesawat. Bertujuan memberikan pendidikan dan pengalaman bagi pengunjung tentang tugas-tugas seorang pilot, awak kabin, dan petugas pra-penerbangan. 

Lewat kolaborasi ini, Bapak Iko Putera menjelaskan bahwa pihaknya ingin memberikan kombinasi yang sempurna antara hiburan dan pembelajaran kepada para pengunjung, sekaligus memenuhi impian dan kegembiraan anak-anak dalam mewujudkan cita-cita mereka, seperti menjadi seorang pilot atau menjelajahi karir di industri penerbangan, sembari menikmati momen berharga dalam perjalanan mereka.

Anak-anak bisa menjadi penumpang atau Cabin Crew pesawat
Anak-anak bisa menjadi penumpang atau Cabin Crew pesawat

“Melalui pengalaman ini, anak-anak juga akan memperoleh pengalaman dan edukasi tentang proses pemesanan tiket pesawat melalui secara online melalui aplikasi dengan mudah dan praktis.

Diterangkan lebih lanjut oleh oleh Presdir PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta), Bapak Kerry Riza, sebelum bermain di wahana Flight Academy, pengunjung akan mendapatkan penjelasan, seperti cara menerbangkan pesawat untuk peran pilot; melakukan pelayanan makanan hingga mendemonstrasikan instruksi keselamatan untuk peran awak kabin; dan memahami sistem pelayanan pra-penerbangan untuk peran petugas check-in counter. Setelah itu, pengunjung dapat mencoba aktivitas yang dipilih sesuai minatnya, layaknya sedang berada di dunia penerbangan.

Selain peran profesi, pengunjung juga bisa merasakan peran sebagai penumpang pesawat dan mendapatkan layanan penerbangan. Aktivitas di wahana ini dapat diikuti oleh pengunjung usia 4 – 16 tahun dan setiap pengunjung yang berperan profesi akan mendapatkan gaji sebesar 20 kidZos di akhir kegiatan. 

Michelle Hadip
Michelle Hadip

Kehadiran wahana ini disambut sangat antusias oleh Michelle Hadip, Miss KidZania Jakarta periode 2022- 2024. “Sangat senang sekali ya, selain bisa mencoba profesi Pilot dan Cabin Crew, anak-anak juga bisa mencoba sensasi memesan tiket secara online,” ujar remaja yang sudah duduk di bangku SMP ini.

Ada kabar baik, nih, yang bisa kamu sampaikan kepada Mama dan Papa. Jika ingin mencoba Flight Academy, kamu bisa pesan melalui aplikasi Traveloka, ada promo beli 1 gratis 1 untuk pembelian tiket KidZania Jakarta dari tanggal 24 - 28 April 2024, dan juga berkesempatan untuk mendapatkan potongan harga tiket hingga 25% untuk setiap pemesanan periode 29 April - 5 Mei 2024. Asyik, kan?

“Semoga kehadiran wahana Flight Academy ini dapat memberikan semangat baru dan keceriaan untuk anak-anak dalam mencoba berbagai profesi terutama untuk mengenal dunia penerbangan, yang diharapkan menjadi modal mereka kelak dalam meraih cita-citanya,” tutup Bapak Kerry Riza.

Latest Update
Explore more fun