Cara Mereset Ulang Password Email

Dwi Retno - Senin, 22 Januari 2024
Foto : Ist
Foto : Ist
A A A

Ketika hendak mengirim tugas sekolah melalui email, lupa deh password/kata sandinya. Hal ini memang sering terjadi. Nah, supaya tidak lupa sebaiknya catat dan simpan baik-baik kata sandinya ya Kids. Tapi, kalau sudah keburu lupa bagaimana? Tenang Kids, berikut cara meresetnya! Ada dua metode yang bisa kamu gunakan untuk mereset ulang password email agar bisa digunakan kembali.

Metode Pertama : Reset Password Melalui Nomor Ponsel

  1. Login ke akun email-mu terlebih dahulu. Kemudian masukkan alamat email, lalu pilih Next.
  2. Untuk reset password email, pilih Forgot Password.
  3. Kamu disuruh untuk memasukkan password email yang terakhir digunakan. Namun karena kamu tidak ingat sama sekali, jadi pilih Try a different question.
  4. Masukkan nomor ponsel yang kamu kaitkan dengan akun email, kemudian pilih Send text message.
  5. Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke nomor ponsel kamu. Selanjutnya pilih Next.
  6. Jika kode verifikasi yang kamu masukkan benar, maka kamu akan dihadapkan pada halaman reset password. Tinggal masukkan password baru, kemudian pilih Change password.  

Metode Kedua: Reset Password Melalui Email Pemulihan

  1. Metode kedua ini dipilih jika reset password menggunakan nomor ponsel tidak berhasil ya Kids. Login ke akun email-mu, kemudian pilih Try a different question.
  2. Selanjutnya masukkan bulan dan tahun kapan kamu membuat akun email. Jika sudah pilih Next.
  3. Kemudian masukkan alamat email pemulihan yang telah kamu kaitkan pada akun email-mu. Selanjutnya pilih send agar pihak Google mengirimkan kode verifikasi pada email pemulihan yang telah kamu masukkan.
  4. Kamu disuruh untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirim ke alamat email pemulihan. Silahkan login ke alamat email pemulihan dan buka email dari Google yang berisi kode verifikasi.
  5. Masukkan kode verifikasi tersebut dan pilih Next untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
  6. Masukkan password baru yang kamu inginkan, selanjutnya pilih Change password untuk mereset password email-mu. Taraaa... password email-mu telah berhasil direset ya Kids.
Latest Update
Explore more fun