Dapat Penghargaan Karena Sering Berbagi

Novita Sari - Senin, 03 Juni 2024
Merek es krim ini dinilai telah melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan atau CSR dengan baik dan beragam dalam implementasinya. Foto: Ist
Merek es krim ini dinilai telah melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan atau CSR dengan baik dan beragam dalam implementasinya. Foto: Ist
A A A

Selalu berusaha untuk membantu orang lain dengan berbagai kegiatannya, Aice, es krim favoritmu, baru saja mendapatkan penghargaan keren banget, lho!

Mau tahu apa saja kegiatannya? Yuk, simak:

  • Bagi-bagi es krim dan bola ke sekolah sepakbola di seluruh Indonesia untuk membantu anak-anak yang suka main bola.
  • Bagi-bagi makanan sehat dan edukasi tentang makan sehat ke anak-anak TK.
  • Bantu bangun lapangan dan sekolah di Lombok untuk anak-anak di sana bisa belajar dan bermain dengan nyaman.
  • Bagi-bagi masker saat COVID-19 dahulu, untuk membantu melindungi orang-orang.
  • Dan masih banyak lagi kegiatan keren lainnya!

Tidak hanya ingin membuat es krim yang enak, tapi juga ingin membantu orang lain dan membuat dunia menjadi lebih baik. Keren, ya?

Kekerenannya tersebut berbuah manis, Kids. Baru-baru ini mereka memenangkan penghargaan prestisius The Iconomics “Indonesia Best 50 CSR Awards 2024” pada kategori “Indonesia Best CSR in Consumer Goods Sector 2024”. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas dedikasi Aice Group dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungannya, yang inovatif dan berdampak positif bagi masyarakat Indonesia.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Founder & CEO The Iconomics, Bram S. Putro, ini didasarkan pada penilaian terhadap berbagai inisiatif CSR yang dilakukan. Penilaian ini didasarkan pada data pemantauan media dan laporan berkelanjutan untuk mendeteksi kegiatan nyata dan publikasi kegiatan CSR di media, serta menganalisis komitmen perusahaan dalam melaksanakan kegiatan CSR.

Sylvana, Senior Brand Manager Aice Group menerima penghargaan. Foto: Ist
Sylvana, Senior Brand Manager Aice Group menerima penghargaan. Foto: Ist

Terdapat beberapa indikator penilaian dalam menentukan perusahaan-perusahaan penerima penghargaan, yang meliputi total kegiatan dan kualitas implementasi (tindakan yang dilakukan). Total kegiatan mengacu pada jumlah kumulatif kegiatan CSR yang dilakukan perusahaan, termasuk di bidang lingkungan, sosial, ekonomi, kesehatan, iklim, dan pendidikan.

Sementara itu, kualitas implementasi dinilai berdasarkan standar pelaksanaan, keberlanjutan pelaksanaan, inovasi pelaksanaan, dan dampak yang dihasilkan. Inisiatif-inisiatif CSR merek es krim lokal (Indonesia) ini dinilai telah berhasil memberikan kontribusi nyata dalam mendukung pendidikan, kesehatan, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Ibu Sylvana, Senior Brand Manager Aice Group mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya atas pencapaian yang diterima. Ia menyampaikan bahwa sebagai produsen es krim, mereka memiliki komitmen dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia, melalui berbagai kegiatan yang dilakukan.

“Kami sangat bangga dan bersyukur atas penghargaan ini. Sesuai dengan komitmen yang selalu kami sampaikan, bahwa kami selalu berusaha untuk memberikan kontribusi yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Kami percaya bahwa keberhasilan bisnis tidak hanya diukur dari keuntungan, namun juga dari dampak positif yang bisa kami berikan kepada masyarakat. Kedepannya, kami akan terus berinovasi dalam menghadirkan produk serta kegiatan yang bisa memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan konsumen kami,” ujar Ibu Sylvana.

“Kami berharap semakin banyak perusahaan yang memiliki keseriusan tinggi dalam mengimplementasikan CSR, karena CSR bukanlah pengeluaran yang sia-sia. Perusahaan akan secara alami mendapatkan umpan balik positif dari para pemangku kepentingan yang merasakan atau melihat program-program CSR yang diimplementasikan,” tutup Bapak Bram.

Latest Update
Explore more fun