Digemari Generasi Muda, Brand Ini Raih Penghargaan Sebagai Mie Instan yang Paling Mengerti Gen-Z

Efa Trapulina - Senin, 20 Mei 2024
Mie Sedaap raih penghargaan sebagai Mie Instan yang Paling Mengerti Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024 (Foto: Ist)
Mie Sedaap raih penghargaan sebagai Mie Instan yang Paling Mengerti Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024 (Foto: Ist)
A A A

Pada perhelatan Jakarta Marketing Week 2024 lalu, Mie Sedaap sukses meraih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z. Penghargaan ini mengukuhkan posisinya sebagai brand yang sangat digemari oleh generasi muda. Mereka memenangkan "360 Degree Branding Campaign to Gen Z" berkat kampanye pemasaran “Don’t Stop Mie Now” yang berhasil menyentuh setiap aspek kehidupan Gen Z.

Kampanye ini tidak hanya berhasil menjangkau Gen-Z melalui konten visual yang menarik dan interaktif di semua channel komunikasinya, tetapi juga melalui kolaborasi merchandise limited editionpop-up booth activities (Sedaap Creative Lab), AR photos, games seru, video mapping, art installation yang ada di berbagai acara anak muda.

Katrin
Katria Arintya Anindyantari, Head of Marketing Food WINGS Group Indonesia

Katria Arintya Anindyantari, Head of Marketing Food WINGS Group Indonesia mengatakan, "Gen Z adalah kelompok yang sangat penting bagi kami. Dengan rentang usia 12-27 tahun, mereka adalah generasi yang tumbuh bersama dengan Mie Sedaap, yang tahun ini merayakan usianya yang ke-20. Bisa dibilang, merek ini adalah Gen Z – sebuah brand yang muda, kreatif, dan inovatif. Sekarang, Gen Z merupakan kelompok terbesar dengan kontribusi 28%, melampaui milenial yang hanya 26%.”

Ia melanjutkan bahwa Gen Z adalah generasi yang tidak pernah berhenti untuk menjelajahi pengalaman, partisipasi dan interaksi, maka dari itu komunikasi selalu berusaha relevan dengan kondisi Gen Z.

Lewat kampanye ‘DON’T STOP MIE NOW’, mie instan tersebut mengadakan COME SEE MIE di Hutan Kota GBK selama 3 hari berturut-turut. “Di situ kami mengajak anak muda untuk terus berinovasi, seiring dengan kolaborasi dengan beberapa seniman lokal favorit Gen-Z untuk membuat merchandise limited edition. Tidak hanya itu, kami tentu menyuguhkan another level of experience untuk memakan Mie Sedaap goreng Gyu Truffle dan Mie Sedaap Laksa Tempura yang hanya dapat ditemukan pada event tersebut,” ujar Katria.

“Penghargaan ini merupakan bukti komitmen brand kami untuk terus berinovasi dan tetap relevan bagi konsumennya. Terima kasih kepada seluruh penggemar setia, terutama Gen Z, yang selalu mendukung dan menjadi bagian dari perjalanan kami,” tutup Katria.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Program Anak Kreatif, Aktif, Optimis dan Sekolah Sehat 2024 Targetkan 10.000 Siswa Terima Edukasi PHBS
img
Rayakan 4 Dekade, Snack Ini Bawa Cerita Petualangan Lebih Dekat dan Nyata bagi Anak-anak Indonesia 
img
Bersama Mom Nagita Slavina Brand Lokal Ini Hadirkan Personal Care untuk Bayi dan Anak, Aman bagi Kulit Sensitif
img
Gelaran Edukasi Keuangan Menarik, Imersif, dan Interaktif