Empat Merek Produk Perusahaan FMCG Ini Jadi Pilihan Favorit Konsumen, Moms Salah Satu Penggunanya?

Efa Trapulina - Selasa, 09 Juli 2024
Empat merek Unilever di berbagai kategori borong posisi dalam laporan “Kantar Brand Footprint Indonesia 2024” (Foto: Ist)
Empat merek Unilever di berbagai kategori borong posisi dalam laporan “Kantar Brand Footprint Indonesia 2024” (Foto: Ist)
A A A

Baru-baru ini, empat merek Unilever Indonesia di berbagai kategori borong posisi dalam laporan “Kantar Brand Footprint Indonesia 2024”, studi tahunan yang dilakukan Kantar Worldpanel Indonesia untuk mengukur merek produk FMCG yang paling dipilih oleh konsumen.

Pencapaian ini menjadi bukti nyata keberhasilan komitmen perusahaan FMCG terkemuka tersebut untuk terus menggenjot kinerja seluruh mereknya melalui rangkaian inovasi dan program yang relevan dengan kebutuhan konsumen, disertai strategi pemasaran dan pemanfaatan teknologi yang tepat.   

Ainul Yaqin selaku Direktur Perusahaaan menyatakan, “Saat ini kami adalah market leader di 13 dari 15 kategori di mana kami beroperasi. Fokus kami ke depan adalah untuk terus menerapkan 5 Strategic Thrust Perusahaan dengan memperkuat merek-merek utama, menciptakan pasar, memperkuat eksekusi di market, meningkatkan dampak bisnis, dan fokus pada upaya keberlanjutan.” 

Adapun empat merek yang mengantongi posisi favorit pilihan konsumen adalah: Royco (menempati urutan ke-4 dari 10 merek teratas) yang setidaknya dibeli oleh 60% masyarakat Indonesia atau setara dengan 42 juta rumah tangga, dengan pembelian setidaknya 14 kali dalam setahun. Lalu ada Pepsodent yang terpilih sebagai Most Chosen Personal Care Brand, Glow & Lovely sebagai Most Chosen Beauty Brand, dan Sunlight sebagai Most Chosen Household Care Brand

Keempat merek di atas memang secara konsisten menjalankan berbagai program yang memberikan dampak positif pada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Sebut saja, merek bumbu masak di atas menghadirkan program Nutrimenu yang dijalankan sejak tahun 2019 dan telah menjangkau 18 juta ibu di seluruh wilayah Indonesia.  

Lalu merek pasta gigi yang konsisten menggelar Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) yang sejak 2010 untuk mengampanyekan pentingnya kesehatan gigi dan mulut melalui edukasi.

Lalu di kategori kecantikan, ada program Bintang Beasiswa yang mendukung perempuan Indonesia meraih wajah glowing dan masa depan cerah, dengan memberikan akses pendidikan tinggi kepada perempuan berprestasi yang memiliki kendala finansial.

Dan yang terakhir, merek sabun pencuci piring mempersembahkan program Agen 1000 untuk membantu meningkatkan keterampilan kewirausahaan dan pendapatan para perempuan pengusaha mikro dan keluarganya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen Indonesia atas kepercayaan dan kesetiaan terhadap merek-merek kami. Semoga kami bisa terus melayani konsumen dengan menyediakan inovasi-inovasi terbaik berbasis sains dan teknologi,” tutup Yaqin.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Menguak Rahasia Sukses Bersama Khabib Nurmagomedov, Atlet Asal Rusia yang Menjadi Inspirasi Global
img
Penjualan Brand Lokal Melonjak 5X Lipat pada Kampanye 9.9 Berkat Fitur Live Streaming
img
Mendorong UKM Indonesia “Go Ekspor” untuk Raih Kesuksesan Global
img
Tips Raih Untung di Pasar Saham Melalui Momentum Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Konsumsi Domestik