Hijabers, Yuk Hidup Aktif Banyak Gerak Tanpa Khawatir Bau Badan!

Efa Trapulina - Sabtu, 02 Maret 2024
Kenyamanan saat beraktivitas penting terutama bagi para hijabers sehingga bisa melakukan gaya hidup aktif dengan percaya diri (Foto: dok. Nivea)
Kenyamanan saat beraktivitas penting terutama bagi para hijabers sehingga bisa melakukan gaya hidup aktif dengan percaya diri (Foto: dok. Nivea)
A A A

Gaya hidup aktif alias tidak mager (malas gerak) adalah salah satu kunci penting untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga. Namun, tak sedikit orang yang enggan berolahraga karena alasan ketidaknyamanan. 

Menurut sebuah studi, bagi para hijabers, 1 dari 3 masalah yang membuat mereka merasa tidak nyaman saat melakukan aktivitas seperti olahraga adalah bau badan tak sedap. Ya, tentu ketika berolahraga, tubuh biasanya memroduksi lebih banyak keringat daripada saat tidak berolahraga. 

Semakin banyak keringat maka semakin tinggi pula potensi tubuh menghasilkan bau badan yang tak sedap karena bakteri penyebab bau badan berkembang dengan pesat di dalam keringat. Terlebih lagi, lengan atas (trisep) yang dekat dengan area ketiak adalah salah satu area tubuh perempuan yang menghasilkan keringat lebih banyak saat berolahraga. 

Kondisi alami banyak berkeringat setelah berolahraga itu, sebenarnya tak perlu menjadi masalah jika tidak ada bau badan tak sedap. 

Untuk mencegah hal itu, Puspa Arumsari, Atlet Pencak Silat Indonesia, punya trik khusus. "Sebagai seorang atlet, kiat yang saya dapat bagikan kepada para hijabers agar tetap nyaman saat berolahraga adalah menggunakan pakaian dari bahan yang menyerap keringat serta jaga kebersihan tubuh dengan mandi dua kali sehari, tidak lupa rawat kesehatan kulit ketiak, salah satunya dengan menggunakan deodorant yang sesuai dengan kebutuhan," ujar gadis manis yang juga berhijab ini.

Memahami pentingnya kenyamanan saat beraktivitas terutama bagi para hijabers, NIVEA kembali berinovasi dengan menghadirkan produk terbarunya: NIVEA Deodorant Hijab Active berbentuk roll-on ukuran 50 ml.

Produk ini memiliki kandungan bahan aktif 99% anti-bacterial yang membantu menekan pertumbuhan bakteri penyebab bau badan saat tubuh berkeringat. Dilengkapi dengan Vitamin C, deodorant ini juga membantu menutrisi, merawat, dan mencerahkan kulit ketiak. 

Sabrina Diandra, Marketing Manager NIVEA Deodorant, menyatakan, “Dengan kehadiran produk ini, kami berharap dapat mengajak lebih banyak hijabers untuk menjalani gaya hidup aktif dengan rutin berolahraga tanpa perlu khawatir lagi akan bau badan tak sedap," ujarnya. 

Untuk itulah, dalam rangka perayaan World Hijab Month 2024, mereka juga sekaligus menggelar kampanye bertajuk #SyiarkanSemangat untuk mengajak para hijabers menjalani gaya hidup aktif dengan percaya diri. Hal ini diperkenalkan dalam kegiatan Hijab Warriors Camp yang berlangsung mulai tanggal 29 Februari – 3 Maret 2024 di Atrium Lippo Mall Kemang, Jakarta. 

Selain menghadirkan sejumlah atlet berhijab inspiratif, di Hijab Warriros Camp ini, para hijabers juga berkesempatan untuk mengikuti tantangan yang dirancang untuk membuat mereka aktif bergerak. Lebih asyik lagi, karena ada berbagai hadiah produk deodorant menanti. Asyik, bukan? 

"Selain dapat merasakan manfaat dari aktif bergerak, mereka juga dapat mendengarkan kisah inspiratif dari sejumlah atlet berhijab dalam mengatasi ketidaknyamanan,” terang Sabrina Diandra.

Semua inisiatif ini sangat disambut positif oleh Puspa Arumsari. "Saya yakin dengan semangat positif dan perawatan yang tepat, kita semua dapat mencapai potensi terbaik kita," tutupnya seraya menyemangati para hijabers.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Wisata Selam Welora, The Forgotten Island di Ujung Maluku Barat Daya
img
Mau Healing Sekaligus Jalin Bonding? Main Golf dalam Ruang Saja!
img
Surabaya Jadi Destinasi Wisata Paling Terjangkau di Indonesia
img
Pilihan Tepat Outfit Hari Raya Pria untuk Gaya Klasik yang Tetap Relevan dan Berkelas