Jelajah 1001 Kuliner Nusantara di Kampoeng Tempo Doeloe

Dwi Retno - Kamis, 22 Agustus 2024
KTD menghadirkan kuliner legendaris yang tersebar di berbagai daerah, mulai dari Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, hingga wilayah Timur Indonesia (Foto : Dok. JF3 Food Festival)
KTD menghadirkan kuliner legendaris yang tersebar di berbagai daerah, mulai dari Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, hingga wilayah Timur Indonesia (Foto : Dok. JF3 Food Festival)
A A A

Diselenggarakan rutin sejak tahun 2004, JF3 Food Festival kembali hadir untuk memanjakan para pecinta kuliner selama 45 hari berturut-turut, mulai 16 Agustus hingga 29 September 2024, di La Piazza, Summarecon Mall Kelapa Gading. Tahun ini, Food Festival ini menghadirkan dua acara utama: Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) dan Wonderful Culinary Expo (WCE). Kedua acara tersebut berlangsung secara bersamaan di lokasi yang sama. Mengusung tema “Selera Nusantara,” menghadirkan lebih dari 1.000 sajian khas dari 102 pedagang kuliner legendaris yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Soegianto Nagaria selaku Chairman JF3 menjelaskan “Tema 'Selera Nusantara' yang kami angkat tahun ini tidak hanya mengajak pengunjung untuk menikmati beragam hidangan, tetapi juga untuk merasakan kekayaan budaya yang melekat pada setiap sajian. Melalui acara ini, kami berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku UMKM di industri kuliner, memberikan mereka kesempatan untuk terus berkembang. Kami berharap, melalui event ini, kita semua dapat terus menjaga kuliner Nusantara, agar terus lestari dan dapat dinikmati lintas generasi.”

Tidak hanya kuliner, event ini juga menghadirkan musik live dan tarian tradisional (Foto : Ist)
Tidak hanya kuliner, event ini juga menghadirkan musik live dan tarian tradisional (Foto : Ist)

KTD menghadirkan kuliner legendaris yang tersebar di berbagai daerah, mulai dari Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, hingga wilayah Timur Indonesia. Beberapa kuliner yang direkomendasikan adalah Bebek Sinjay Bangkalan Madura Sejak 2002, Soto Kadipiro & Ingkung Pengasih Asli Jogja, Tahu Kupat Legend Asli Kota Solo, Gudeg Mercon Bu Prih, Srabi Notosuman Ny. Handayani, Pukis Telor Ayam Kampung Sumber Rezeki, Kupat Tahu Gempol, Ronde Alkateri Asli Bandung, Kueh Moaci Gemini Kentangan, Java Loenpia 1870, Pisang Goreng Madu Bu Nanik dan masih banyak lagi. Tim KTD telah melakukan penelusuran dan kurasi mendalam untuk memastikan bahwa setiap menu yang dihadirkan dapat memuaskan para pecinta kuliner.

Tahun ini, JF3 Food Festival 2024 juga menghadirkan Wonderful Culinary Expo (WCE). Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai pilihan tenant bercita rasa global, diantaranya 7hundred ML, Asian Cigar Company, YFJ Juice, Healthy Choice, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya memanjakan lidah, event ini juga menghadirkan hiburan menarik, berupa pertunjukan musik live dan tarian tradisional yang digelar setiap hari selama 45 hari berturut-turut. Setiap hari Sabtu pukul 19:00, panggung akan dimeriahkan oleh penampilan artis-artis papan atas Indonesia, seperti Lyodra pada 17 Agustus, Yovie & Nuno pada 24 Agustus, Fabio Asher pada 31 Agustus, Rony Parulian pada 7 September, Tiara Andini pada 14 September, Keisya Levronka pada 21 September, hingga Nadhif Basalamah pada 28 September 2024. Catat tanggalnya jangan sampai terlewat ya!

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Dengan Dibekali AI Jadikan Standar Baru Menonton TV
img
Mengenal Bucephalandra Sambil Menikmati Musik
img
Kolaborasi Hebat! Bikin Gaya Hidup Digital Makin Asyik
img
Lima Pelari Perempuan Ini Dikirim ke Sydney Marathon, Berikan Inspirasi Agar Para Perempuan Tidak Malas Berolahraga