Kunjungi Desa Anak Cibubur, Maudy Ayunda Ramaikan Peresmian Clothing Corner dan Peremajaan Perpustakaan

Efa Trapulina - Senin, 29 Juli 2024
(ki-ka) Sumardi, Village Director, SOS Children’s Village Jakarta, Mr. Tatsuo Kosuge, Chief Financial Officer UNIQLO, Irma Yunita, Direktur Corporate Affairs UNIQLO Indonesia, Maudy Ayunda, UNIQLO Brand Advocate, Indonesia (Foto: Efa)
(ki-ka) Sumardi, Village Director, SOS Children’s Village Jakarta, Mr. Tatsuo Kosuge, Chief Financial Officer UNIQLO, Irma Yunita, Direktur Corporate Affairs UNIQLO Indonesia, Maudy Ayunda, UNIQLO Brand Advocate, Indonesia (Foto: Efa)
A A A

Suasana ceria dan meriah tampak terlihat pada Minggu pagi, 28 Juli 2024 di SOS Children’s Village Cibubur. Bagaimana tidak! Hari itu, UNIQLO, perusahaan ritel pakaian global asal Jepang, menggelar acara peresmian Clothing Corner dan Peremajaan Perpustakaan untuk anak-anak dan remaja di sana.

Dalam kesempatan tersebut, mereka turut menggandeng Kak Maudy Ayunda, artis sekaligus Brand Advocate Indonesia untuk langsung ikut meresmikan.

Diutarakan oleh Ibu Irma Yunita, Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO), peresmian Clothing Corner dan Perpustakaan sebagai bagian dari upaya mereka mendukung kesejahteraan anak-anak secara holistik, agar anak-anak lebih semangat dalam belajar dan kreatif dalam berkarya.

Bagian dalam Clothing Corner
Bagian dalam Clothing Corner

Keterlibatan merek pakaian ternama tersebut dalam mendukung anak-anak di bawah pengasuhan SOS Children’s Village Cibubur, sudah dilakukan sejak tahun 2023 lalu.

Saat itu mereka mengadakan pemeriksaan kesehatan menyeluruh bagi anak-anak dan para ibu asuh di sana, termasuk pemeriksaan gigi dan penilaian pertumbuhan sebagai bentuk komitmen dalam berkontribusi secara positif kepada masyarakat.

“Kini kami kembali memberikan dukungan kepada anak-anak di sini dengan menghadirkan Clothing Corner, yang menyediakan akses rutin terhadap pakaian berkualitas dan beragam untuk anak-anak dari berbagai usia, termasuk pakaian sehari-hari, pakaian dalam, pakaian hangat, dan pakaian olahraga untuk mendukung aktivitas anak-anak sehari-hari. Kami berharap dengan adanya Clothing Corner ini dapat menjadi sarana yang memberi inspirasi dan memberdayakan anak-anak untuk mengembangkan potensi mereka secara maksimal. Kami juga meremajakan perpustakaan mereka, agar anak-anak memiliki area belajar yang nyaman dan bisa menciptakan lingkungan yang kreatif,” ujar Ibu Irma.

Peresmian peremajaan perpustakaan
Perpustakaan siap menyambut anak-anak dengan aneka buku bacaan

Dengan diresmikannya Clothing Corner sejalan dengan salah satu pilar keberlanjutan mereka yakni, Society. “Ini bagian dari hak anak, mereka berhak punya akses akan pakaian berkualitas. Pakaian di Clothing Corner tidak hanya berisi pakaian baru, tapi ada juga pakaian layak pakai sumbangan dari para pelanggan kami. Semua kami kurasi dan sortir dahulu. Nanti akan ada anak yang bertugas di Clothing Corner, pakaian ini akan kami update sekitar 1-2 bulan sekali, sesuai kebutuhan,” imbuh Ibu Irma.

Kak Maudy Ayunda yang turut hadir dalam peresmian tersebut, selama ini dikenal memiliki perhatian lebih terhadap anak-anak dan juga dunia pendidikan anak. Ia sangat menyambut antusias peresmian Clothing Corner.

Maudy Ayunda membacakan buku cerita di depan anak-anak
Maudy Ayunda membacakan buku cerita karyanya yang berjudul ‘Kina Makes A New Friend’ 

“Dalam memilih pakaian, aku lebih suka yang timeless, dalam artian tetap bisa dipakai terus meskipun tren fashion selalu berubah-ubah. Jadi modelnya tidak lekang oleh waktu. Contohnya, oversized suits. Bagi aku sangat penting untuk memilih baju yang memiliki kualitas tinggi, melebihi yang trendi. Dari semua tren fashion, aku lihat lagi, mana yang sekiranya bisa tahan lama dan bisa dipakai terus meskipun tren fashion-nya sudah berubah,” imbuh Kak Maudy Ayunda terkait pertimbangannya dalam memilih pakaian.

Untuk mendukung keberlanjutan, ia sangat mengapresiasi langkah UNIQLO dalam memperpanjang umur pakaian lewat Studio mereka. Juga tersedianya Clothing Donation Box di setiap store, dimana pelanggan bisa menyumbangkan pakaian layak pakainya kepada mereka yang membutuhkan. “Jadi semua upaya ini mendukung keberlanjutan,” katanya.

UNIQLO x SOS Children's Village
UNIQLO x SOS Children's Village

Selain acara peresmian Clothing Corner dan Peremajaan Perpustakaan, digelar pula rangkaian kegiatan bersama anak-anak di SOS Children’s Village, di antaranya pelatihan sepak bola berkolaborasi dengan ASA Foundation, lomba yel-yel, dan juga aktivitas story telling yang dibacakan langsung oleh Maudy Ayunda.

“Sungguh menjadi pengalaman yang luar biasa dan memotivasi saya untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif positif seperti ini. Saya turut menyumbangkan buku cerita, dan juga pakaian layak pakai. Senang sekali secara langsung dapat membacakan cerita di depan anak-anak, yang mungkin akan menambah semangat serta memberikan inspirasi mereka,” jelas Kak Maudy.

“Kami percaya setiap langkah kecil dapat memberikan perubahan besar, dan melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut serta dalam menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia,” tutup Ibu Irma.

Latest Update
Explore more fun