Lomba Lari Di 12 Kota, Makassar Menjadi Kota Pembuka

Dwi Retno - Selasa, 30 Januari 2024
Foto : Ist
Foto : Ist
A A A

Merayakan 50 tahunnya, Nestlé MILO Indonesia akan menggelar MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2024. Menargetkan 50.000 pelari, lomba lari ini diadakan di 12 kota di Indonesia yaitu Makassar, Bogor, Manado, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Denpasar, Solo, Tangerang, Palembang, dan Medan. Adapun puncaknya akan dilaksanakan di Jakarta.

Makassar terpilih sebagai kota pembuka. Gelaran lari di Kota Angin Mammiri dilaksanakan pada Minggu, 28 Januari 2024 di Monumen Mandala Makassar dengan diikuti 3.000 peserta.

Kick-off Road to MAIR 2024 dilakukan di Makassar, sebagai simbol terbitnya matahari dari Timur. Sungguh senang melihat antusiasme yang luar biasa dan merasakan energi dari para pelari Makassar. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak termasuk Pemerintah Kota Makassar yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini,” ujar Alaa Shaaban, Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia.

Turut berkomitmen mendorong anak-anak usia dini aktif bergerak, kategori Family Run 2,5K pun dihadirkan. Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar Bapak Andi Engka mengapresiasi hadirnya kategori Family Run 2,5K pada lomba lari ini. “Saya berharap para orangtua dapat memanfaatkan momentum ini untuk mengajarkan anak-anak mereka tentang olahraga sekaligus meningkatkan bonding antara orangtua dan anak-anak. Lebih lanjut, saya berharap kegiatan ini dapat semakin menjadikan Makassar sebagai kota dengan gaya hidup yang lebih sehat dan aktif untuk semua warga serta nantinya meningkatkan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Selain menyediakan 6.000 cup minuman cokelat sehat untuk mengembalikan energi para peserta, juga ada Nusantara Kids Corner yang hadir dengan berbagai kegiatan seperti menggambar dan area untuk permainan asli Indonesia bagi anak. Menariknya, bagi 100 peserta pertama yang finish pada kategori 5K akan mendapatkan medali emas serta berkesempatan mengikuti MAIR 2024 di Jakarta secara gratis.

Juara kategori 5K Putra diraih Burhanuddin dengan catatan waktu 17 menit, 07 detik, sedangkan untuk kategori 5K Putri ialah Asnida Aras menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 20 menit, 08 detik. “Saya senang berhasil keluar sebagai juara pertama, dan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti lomba yang digelar di Jakarta,” ucap Asnida Aras.

Para pemenang pertama kategori 5K berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp5.000.000,-, selain medali emas dan kesempatan untuk mengikuti MAIR 2024 di Jakarta secara gratis.

“Selama lima dekade, kami telah mengajak lebih dari 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk menerapkan gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh dengan berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga. Kami percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik yang dapat mengajarkan nilai-nilai seperti sportivitas, percaya diri, pantang menyerah, dan kerja sama tim,” tutup Alaa Shaaban.

Latest Update
Explore more fun