Luncurkan Single Ketiga, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Serukan untuk Berani Bermimpi Besar

Efa Trapulina - Senin, 22 April 2024
Evolette Alexandra merilis single ketiga berjudul Dream High untuk memotivasi anak-anak agar tidak menyerah mencapai mimpi dan cita-cita (justforkids/Istimewa)
Evolette Alexandra merilis single ketiga berjudul Dream High untuk memotivasi anak-anak agar tidak menyerah mencapai mimpi dan cita-cita (justforkids/Istimewa)
A A A

Apa cita-cita kamu? Setinggi dan sebesar apapun cita-cita kamu, jangan berkecil hati untuk menggapainya ya, Kids. Kamu tak akan pernah tahu, kejutan manis apa yang menanti di depan sana jika kamu berusaha keras untuk mencapainya.

Hal ini pula yang ingin didengungkan oleh Evolette Alexandra (10 tahun). Penyanyi sekaligus model cilik tersebut kembali meluncurkan single ketiganya yang bertajuk “Dream High”. Lagu berbahasa Inggris dengan tempo ceria ini ia nyanyikan secara perdana di hadapan awak media pada Senin (22/4/24) di panggung Teater Metropolitan KidZania Jakarta. Alunan suara merdu Evolette semakin enak didengar dipadukan dengan komposisi musik yang upbeat dan catchy.

Sebelumnya, Evollete telah mengeluarkan 2 single yaitu “Clap Your Hands” dan “Summer Fun“ pada tahun 2023. Single “Dream High” sendiri merupakan hasil kolaborasi dengan produser berbakat Nutyas Surya Gumilang dan sudah dapat dinikmati di semua platform musik digital.

Lewat single baru ini, Evolette bersama Kak Nutyas ingin menghasilkan karya yang tidak hanya enak didengar tetapi juga memberikan energi positif dan inspirasi bagi pendengar khususnya anak-anak Indonesia agar tidak pernah menyerah untuk terus mengejar mimpi dan cita-cita.

Evolette Alexandra
Evolette Alexandra

“Lagu ini berisi motivasi tentang never give up, jangan menyerah untuk mencapai mimpi. Jangan lupa untuk bermimpi tinggi. Kalau ditanya apa mimpi aku, aku ingin menjadi penyanyi sukses, penyanyi internasional dan bisa menjadi influencer dan role mode yang baik bagi anak-anak kecil,” tutur Evolette dalam sesi konferensi pers siang tadi.

Keinginan Evolette untuk menjadi seorang penyanyi besar itu pula yang menginspirasi terciptanya lagu “Dream High”.

“Tantangan non-teknis yang dihadapi dalam proses perjalanan single ketiga ini adalah tentang pemilihan jenis lagu. Jenis lagu apa yang sebenarnya ingin disampaikan kepada anak-anak. Single pertama, Clap Your Hands temanya memotivasi anak-anak untuk selalu gembira. Lalu Summer Fun memotivasi anak-anak untuk selalu riang bermain. Nah, yang ketiga ini mengambil inspirasi dari karir-nya Evollete, bagaimana dia mau menjadi seorang penyanyi. Terciptalah lagu Dream High, sekaligus mendorong anak-anak lain untuk jangan pernah menyerah dalam menggapai cita-citanya,” imbuh sang Ayah, Eddy Mumin, yang turut mendampingi dalam sesi konferensi pers.

(ki-ka) Eddy Mumin dan Evolette Alexandra dalam sesi konferensi pers
(ki-ka) Eddy Mumin dan Evolette Alexandra dalam sesi konferensi pers

Tampil Dua Kali di New York City

Selain meluncurkan single ketiganya, Evolette Alexandra kembali mengukir prestasi yaitu tampil dalam dua kompetisi internasional di New York, Amerika Serikat.

Peraih 1st Runner Up Miss Kidzania Jakarta tersebut akan tampil pada tanggal 26 April 2024 sebagai finalis kompetisi Music International Grand Prix 2024 di New York, Amerika Serikat.

Tak hanya itu, Evolette juga akan tampil untuk kedua kalinya di Carnegie Hall NYC, Amerika Serikat, pada tanggal 26 Mei 2024 mendatang setelah sukses menjadi pemenang kompetisi dalam ajang “American Protégé Vocal Competition 2023”. Lomba ini mengadu kemampuan para vokalis dan musisi dari berbagai macam genre musik dan instrumen, mereka tampil di depan sejumlah juri ternama dari organisasi musik terbaik di Amerika Serikat yang diadakan di New York pada akhir tahun 2023.

Agar tampil prima pada kedua perhelatan tersebut, penyanyi dan model dengan segudang prestasi tersebut mengaku tidak melupakan latihan. “Persiapannya, 2 kali seminggu aku latihan nyanyi, terus 1 kali seminggu latihan stage act (aksi panggung), dan 1 kali seminggu latihan instrumen,” imbuh Evolette.

Evolette Alexandra

Wah, keren sekali ya, Kids! Untuk kamu ketahui, Evolette merintis karir di dunia hiburan yaitu sebagai vokalis dan model sejak berusia 5 tahun dan berhasil mendapatkan 15 penghargaan. Ia terus mengasah kemampuannya dalam berbagai kompetisi sejak 2022 hingga saat ini.

Pencapaian gadis cantik tersebut antara lain, menjadi perwakilan Indonesia dalam World Championship of Performing Arts di California, Amerika Serikat (WCOPA) pada tahun 2022 dengan meraih 5 medali sekaligus yakni 4 medali untuk kategori vokal solo usia 8-10 tahun serta 1 medali untuk kategori Junior Modeling kategori 8-10 tahun.

Di tahun 2023, Evolette kembali berhasil menjadi “First Place Winner”  pada ajang American Protégé Vocal Competition 2023. Dan di awal tahun 2024, Evolette berhasil menjadi “First Prize Vocal Category” pada ajang Shanghai Asia Pacific International Festival pada bulan Januari 2024.

Tentunya semua prestasi yang diraih oleh Evolette tidak lepas dari persiapan latihan vokal dan modeling yang tekun dijalani oleh Evolette dimulai dari olah vokal, stage act, olahraga, menyiapkan kostum panggung dan praktik tampil di panggung yang dilakukan secara berulang-ulang.

Jangan pernah mengira ia tidak pernah demam panggung. “Tentu saja aku pernah nervous (gugup) di panggung ketika mengikuti lomba. Tapi aku yakin saja dan tetap percaya diri aku bisa meraih juara. Kalaupun gagal itu bisa aku jadikan pelajaran  untuk tampil jauh lebih baik lagi ke depannya,” tutup pehobi olahraga renang dan ice skating ini bijak. 

Ingin seperti Evolette? Tekuni hobi kamu dengan serius, disiplin latihan dan jangan pernah menyerah untuk mencapai mimpi besar kamu, ya!

Latest Update
Explore more fun