Manfaat Susu Kacang Mede Bagi Kesehatan Wanita, Terutama Ibu Hamil dan Menyusui

Efa Trapulina - Rabu, 08 Mei 2024
Arummi dukung gaya hidup sehat wanita dengan menghadirkan susu kacang mede berkualitas tinggi (Foto: Ist)
Arummi dukung gaya hidup sehat wanita dengan menghadirkan susu kacang mede berkualitas tinggi (Foto: Ist)
A A A

Kacang mede atau sering disebut juga kacang mete (cashew nut) terkenal akan rasanya gurih dan creamy. Tak heran jika kacang satu ini tetap lezat saat dikombinasikan dalam makanan atau minuman nih, Moms, salah satunya adalah susu.

Arummi Cashew Milk merupakan susu plant based dari kacang mede lokal berkualitas yang aman dikonsumsi siapa saja, mulai dari anak-anak dan orang dewasa, termasuk ibu hamil dan menyusui karena tergolong rendah kalori dan gula, serta tidak mengandung kolesterol.

Selain rasanya gurih dan tekstur creamy, susu kacang mede memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena:

  • Memiliki kandungan magnesium dan tembaga yang tinggi. Seperti diketahui, magnesium sangat bagus untuk menjaga kesehatan tulang. Sedangkan kandungan tembaga membantu menjaga imunitas tubuh. 
  • Mengandung antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas dan menjaga kesehatan serta kekebalan tubuh.

“Kacang mede juga memiliki kandungan zat asam folat yang memiliki banyak peranan penting bagi kesehatan, mulai dari pembentukan sel darah merah, mendukung daya tahan tubuh, hingga menunjang proses tumbuh kembang janin dan anak-anak,” ujar Founder Arummi, Nacitta Kanyandara.

Arummi Cashew Milk
Arummi Cashew Milk

Ya, sebagai informasi, kebutuhan asam folat pada perempuan hamil meningkat hingga 200 mikrogram dan 100 mikrogram selama menyusui. “Khusus untuk Cashew Milk varian Classic, kami telah melakukan fortifikasi untuk menambah kandungan asam folat,” imbuh Nacitta. Tak heran jika susu kacang mede (cashew milk) bisa menjadi penunjang gaya hidup sehat para wanita terutama ibu hamil dan menyusui.

Melihat manfaatnya bagi kesehatan dan komitmennya untuk terus berinovasi, Arummi menghadirkan varian baru yakni Cashew Milk Barista melengkapi varian Cashew Milk Classic yang sudah ada di pasaran.

“Cashew Milk memiliki kandungan gula, kalori dan lemak yang lebih rendah serta tidak mengandung kolesterol jika dibandingkan susu sapi, namun dengan tekstur creamy yang mirip dengan susu sapi yakni hanya 100 kalori per sajiannya. Bahkan, varian Cashew Milk Barista lebih rendah lagi yaitu 80 kalori per sajian,” jelas Nacitta.

Kedua varian susu tersebut berasal dari kacang mede lokal berkualitas tinggi sejalan dengan misi ideal brand tersebut yakni untuk memberdayakan para petani lokal Indonesia.

“Kacang mede banyak ditemukan di Indonesia. Dengan begitu, proses produksinya bisa lebih singkat dan sedikit jejak karbon dibandingkan dengan mengimpor. Kita juga ingin memberdayakan petani lokal ke depannya. Makanya, daripada kacang mede diimpor, lebih baik diproduksi lokal dulu,” kata Nacitta.

Kendati tidak ada efek samping, Nacitta menyarankan, pada saat mengonsumsi susu plant-based ini, kandungan gizinya harus disesuaikan dengan kondisi masing-masing individu agar dapat memenuhi kebutuhan gizi, vitamin dan mineral harian. Selain itu harus diperhatikan juga jumlah konsumsinya yang harus disesuaikan dengan kebutuhan harian, dimana untuk orang dewasa bisa mengonsumsinya sampai 3 gelas setiap hari.

Cashew Milk varian Classic maupun Barista, cocok diminum langsung, dicampur dengan sereal, kopi, atau minuman dan masakan kreasi lainnya. Selain itu, varian Cashew Milk Barista juga cocok untuk latte art, berbusa lembut, dan tidak menggumpal saat dicampur minuman panas atau asam bahkan setelah didiamkan lama.

Kedua varian tersebut sudah tersedia di lebih dari 600 supermarket, e-commerce dan e-groceries di Indonesia.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Deteksi Gangguan Kesehatan Jantung Lebih Mudah dengan Teknologi CT Scan Terbaru
img
Atasi Sembelit pada Lansia Akibat Antibiotik
img
Awal Kekuatan Beribu Kebaikan Jangkau Kampung Pemulung, Ratusan Warga Peroleh Edukasi Kesehatan, Sikat Gigi Baru dan Pemeriksaan Gigi GratisĀ 
img
Ini Rahasia Caca Tengker Bikin Kedua Putrinya Excited Makan Buah