Menggemaskan! Seribu Bayi Indonesia Ganti Popok Serentak dan Cetak Rekor MURI di Hari Anak Nasional

Efa Trapulina - Selasa, 23 Juli 2024
Baby Happy Diapers meluncurkan kampanye Gerakan Anti Ruam ditandai dengan 1000 (seribu) bayi ganti popok serentak di Jakarta dan berhasil cetak rekor MURI, Selasa, 23 Juli 2024 (Foto: Efa)
Baby Happy Diapers meluncurkan kampanye Gerakan Anti Ruam ditandai dengan 1000 (seribu) bayi ganti popok serentak di Jakarta dan berhasil cetak rekor MURI, Selasa, 23 Juli 2024 (Foto: Efa)
A A A

Bertepatan dengan momentum Hari Anak Nasional yang jatuh pada Selasa, 23 Juli 2024, Baby Happy Diapers, merek popok bayi dari WINGS Care, meluncurkan kampanye Gerakan Anti Ruam.

Kampanye ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pencegahan ruam popok pada bayi.

Seribu 1000 bayi ganti popok serentak gerakan anti ruam baby happy diapers

Sebagai bagian kampanye ini, mereka berhasil mencetak rekor MURI 1.000 bayi Indonesia ganti popok serentak di SMESCO (23/07). Kampanye ini mendukung rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) yang menyarankan penggantian popok setiap empat jam sekali untuk mencegah ruam pada kulit bayi.

Suasana 1000 bayi Indonesia ganti popok serentak berlangsung sangat seru. Para orangtua yang didominasi oleh ibu-ibu beserta anaknya, tampak semangat mengikuti segala rangkaian kampanye Gerakan Anti Ruam yang digaungkan.

Keseruan kampanye Gerakan Anti Ruam dengan 1000 (seribu) bayi ganti popok serentak
Keseruan acara peluncuran kampanye Gerakan Anti Ruam 

Perwakilan tim MURI yang hadir turut memberikan apresiasi atas kampanye Gerakan Anti Ruam. 

Andre Purwandono sebagai Perwakilan MURI mengapresiasi inisiatif yang dilakukan merek popok bayi tersebut. “Pada pencapaian rekor MURI ini, Baby Happy Diapers terbukti berhasil melibatkan 1.000 orangtua dan bayi dalam penggantian popok serentak. Semoga kampanye Gerakan Anti Ruam ini dapat memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang anak yang optimal,” imbuhnya.

Baby Happy Diapers Cetak Rekor 1.000 Bayi Indonesia Ganti Popok Serentak
Baby Happy Diapers Cetak Rekor 1.000 Bayi Indonesia Ganti Popok Serentak

Dalam acara yang bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional ini, disediakan juga playground area agar anak-anak bisa bersenang-senang sepanjang acara untuk memenuhi hak bermainnya.

Tak hanya itu, para Moms dan Dads juga dapat berkonsultasi langsung dengan ahli gizi dan dokter.

Selain pemecahan rekor 1.000 bayi ganti popok serentak, acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan spesial dari Aviwkila, grup musisi asal Malang yang anggotanya adalah sepasang suami istri, yakni Thana Ajeng dan Uki Diqie.

Langkah sederhana untuk mencegah ruam popok adalah rajin mengganti popok.

Momen penggantian popok
Momen penggantian popok

Diutarakan oleh Stella Eidelina selaku Marketing Manager Baby Happy Diapers, popok mereka dilengkapi dengan air through technology yang memiliki permukaan popok lembut dan dilengkapi daya serap ekstra serta daya tampung cairan hingga 500 ml.

“Ruam popok pastinya membuat si kecil rewel dan orangtua pun khawatir. Itulah mengapa, untuk memastikan momen berharga antara orangtua dan anak tetap nyaman, kami meluncurkan kampanye Gerakan Anti Ruam dan mengedukasi para orangtua demi mewujudkan kesehatan bayi bebas ruam popok,” tutupnya.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Kolaborasi Internasional Perbaikan Infrastruktur dan Sanitasi untuk Keluarga Berpenghasilan Rendah di Rajeg, Tangerang
img
Edukasi Ribuan Ibu dan Anak, Gerakan Anti Ruam Kolaborasi Bersama Puskesmas di Indonesia
img
Luncurkan Kampanye ‘Bikin Seru Indonesia’ Destinasi Hiburan Keluarga Ini Beri Kejutan Spesial di Hari Pelanggan Nasional
img
Solusi Praktis Penuhi Asupan Omega 3 & 6 dalam Menu Makanan Anak-anak