Menu Ramadan Unik Kolaborasi Gaya Kuliner Prancis dengan Indonesia

Efa Trapulina - Selasa, 26 Maret 2024
White Snapper Sambal Matah, salah satu menu Ramadan spesial dari PAUL Indonesia (Foto: Ist)
White Snapper Sambal Matah, salah satu menu Ramadan spesial dari PAUL Indonesia (Foto: Ist)
A A A

Baru-baru ini, PAUL Indonesia mempersembahkan menu terbarunya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

Restoran dan gerai roti asal Prancis tersebut menggabungkan kuliner Prancis dengan cita rasa khas Indonesia dalam menu spesial Ramadan. Mereka menawarkan kesempatan untuk berbuka puasa dengan makan ringan terlebih dahulu sebelum berlanjut ke makanan utama.

“Kami berharap momen Ramadan ini tidak hanya menjadi ajang untuk menikmati hidangan lezat, tetapi juga menjadi waktu yang berharga untuk meningkatkan kebersamaan dengan orang-orang terkasih,” ujar Michelle Hendrawan, Head Marketing PAUL dan PAUL Le Cafe's.

Chicken leg with rice & sambal kecap, salah satu menu Ramadan PAUL
Chicken leg with rice & sambal kecap

Untuk restoran, gerai ini menyediakan beberapa menu dimulai dari hidangan utama White Snapper Sambal Matah yang disajikan dengan sambal matah pedas, kentang tumbuk, dan salad untuk memulai hidangan.

Lalu, tersedia juga Chicken Curry, Chicken Leg with Rice dan Sambal Matah Kecap. Sementara untuk hidangan penutup, tersedia Date Soft Bread, roti manis dengan tambahan kurma dan selai kacang, serta Chocolate Brownie with Vanilla Ice Cream, brownie cokelat yang disajikan dengan es krim vanilla yang lezat. Juga, ada Tarte Pisang Bolen yang tersedia dalam versi Whole dan Slice, dengan kulit tart manis yang diisi dengan pisang, cokelat, dan keju.

Millefeuille Martabak, salah satu menu Ramadan Paul
Millefeuille Martabak, salah satu menu Ramadan  PAUL Le Cafe's

Sementara untuk cafe, mereka menyediakan menu untuk berbuka ringan seperti Date Soft Bread, roti manis yang disajikan dengan tambahan kurma dan selai kacang, hingga menu yang sebelumnya hanya hadir di cabang Bandung yaitu Millefeuille Martabak yang terdiri dari dua lapis pastry puff yang diisi dengan krim custard, cokelat, keju, dan pisang.

Tersedia pula minuman dingin seperti Ice Blend Putu Mayang, minuman berbahan dasar jus pandan yang dicampur dengan santan dan gula merah, serta Ice Klepon Matcha, minuman berbahan dasar jus pandan yang dicampur dengan santan, bubuk matcha, dan gula merah.

Dan, yang terakhir ada pula Banana Chocolate Date Frappe, minuman dingin yang dicampur dengan pisang, kurma, dan susu.

Latest Update
Explore more fun