“Menuju Paris, Bersorak untuk Indonesia” Dukungan bagi Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Novita Sari - Sabtu, 22 Juni 2024
Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Wijaya Noeradi (kiri) dan Jason Liu, Vice President Aice Group Marketing Management Center (kanan). Foto: Ist
Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Wijaya Noeradi (kiri) dan Jason Liu, Vice President Aice Group Marketing Management Center (kanan). Foto: Ist
A A A

Berita gembira untuk Moms and Dads pecinta olahraga! Aice, es krim favorit keluarga Indonesia, kini menjadi sponsor resmi Tim Olimpiade Indonesia di Olimpiade Paris 2024!

Mereka mendukung penuh para atlet Indonesia dengan berbagai cara, seperti: memberikan semangat dan motivasi melalui berbagai kampanye dan program, menyediakan produk es krim sehat dan lezat untuk membantu pemulihan dan energi para atlet, dan membantu menyebarkan semangat Olimpiade kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Untuk itulah, produsen es krim terkemuka di Indonesia ini pun mengumumkan penandatangan kerjasama dan kolaborasinya dengan National Olympic Committee of Indonesia (NOC Indonesia). Menandai dimulainya kerjasama strategis dimana mereka menjadi salah satu pihak swasta yang memberikan dukungan non teknis bagi atlet Indonesia yang akan bertanding pada ajang Olimpiade Paris 2024.

“Kerjasama ini bagian penting dari rangkaian komitmen kami berkontribusi positif ke negara dan masyarakat Indonesia. Khususnya dalam mendukung perkembangan dan kemajuan olahraga nasional,” ungkap Jason Liu, Vice President Aice Group Marketing Management Center.

Dukungan terhadap 21 atlet Indonesia dari 9 cabang olahraga dan masih ada peluang bertambah ini akan berupa kampanye yang dilakukan sebelum, saat Olimpiade hingga setelahnya. Jason meyakini terdapat kesamaan filosofis antara perusahaannya dengan para atlet. Keduanya memiliki komitmen untuk menjadi kebanggaan bangsa dan menyebarkan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Jason menambahkan, kerja sama dengan NOC Indonesia di Olimpiade kali ini akan meliputi beragam bentuk kampanye hidup sehat melalui olahraga dengan tema Menuju Paris, Bersorak Untuk Indonesia. Lewat tajuk kolaborasi ini, mereka mengajak masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat lewat berolahraga, menumbuhkan semangat pantang menyerah, cinta tanah air, sekaligus menghimpun animo publik untuk mendukung tim Indonesia yang bertanding di Olimpiade tahun ini. Berbagai kegiatan dan juga produk baru akan  segera diluncurkan dengan melibatkan publik dalam euforia Olimpiade.

Melalui kolaborasi bersama Tim Indonesia, mereka juga mengikutsertakan berbagai pihak, termasuk reseller di seluruh Indonesia untuk turut mendukung dan menyebarkan semangat bagi tim merah putih yang akan bertanding. “Kolaborasi ini tidak hanya melibatkan para atlet dan mantan atlet, tetapi juga merangkul para endorser dan seluruh warung atau reseller di seluruh Indonesia. Kami yakin dukungan Indonesia untuk timnas yang bertanding akan sangat meriah. Aksi ini menjadi itikad besar kami dalam mendukung Tim Indonesia yang akan bertanding dan menyebarkan semangat bagi olahraga ke semua anak bangsa,” jelas Jason.

Wijaya Noeradi dan Jason Liu, berfoto bersama Executive Committee NOC Indonesia dan atlet Eko Yuli. Foto: Ist
Wijaya Noeradi dan Jason Liu, berfoto bersama Executive Committee NOC Indonesia dan atlet Eko Yuli. Foto: Ist

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Wijaya Noeradi, menyambut baik kerjasama ini. “Kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan es krim ini kepada para atlet Tim Indonesia dalam membawa nama baik Indonesia di kancah dunia. Kesamaan visi dan misi antara kami dalam berkontribusi positif memajukan olahraga di Indonesia, menjadi contoh kolaborasi efektif multi-stakeholder olahraga yang efektif. Dukungan ini tentunya akan memotivasi para atlet Tim Indonesia untuk berjuang dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia di Olimpiade Paris tahun ini. Dukungan untuk olahraga harus by design dan by system sehingga private sector bisa termotivasi untuk memberi dukungannya, bukan hanya situasional atau personal interest," ujarnya.

Kerjasama strategis ini ditanggapi positif oleh atlet nasional angkat besi yang juga akan berangkat ke Olimpiade Paris 2024, Eko Yuli Irawan juga menyampaikan bahwa dengan adanya dukungan ini semakin memberikan semangat dan motivasi bagi dirinya untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

“Dukungan yang diberikan tentunya menjadi hal yang sangat berarti bagi kami para atlet, termasuk bagi saya pribadi. Kerjasama ini pastinya membuat saya dan rekan atlet lainnya semakin semangat untuk melakukan yang terbaik dan membawa pulang medali untuk Indonesia,” ucap Eko tak kalah yakin.

Greysia Polii, mantan atlet bulu tangkis Indonesia sekaligus Executive Committee NOC Indonesia yang berhasil membawa medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu juga memberikan apresiasinya. “Saya bangga sekaligus senang melihat Aice bergabung bersama NOC Indonesia untuk mendukung atlet Indonesia. Berdasarkan pengalaman sebagai atlet yang pernah bertanding di Olimpiade, saya meyakini bahwa dukungan banyak pihak seperti ini akan membuat perbedaan besar bagi kinerja para atlet. Baik dalam fase persiapan maupun saat atlet bertanding di panggung internasional,” jelas Greysia.

“Kami adalah brand yang lahir dan besar di Indonesia. Semangat perjuangan yang para atlet Olimpiade miliki, sejalan dengan apa yang kami sedang jalani saat ini. Bermula dari Indonesia, saat ini kami mulai merambah ke kancah regional dan global. Kami meyakini semangat kerja keras dan kolaborasi seperti yang kita jalankan bersama saat ini, akan mendorong prestasi atlet Indonesia ke skala yang lebih tinggi lagi. Mari kita bersama semangat Menuju Paris, Bersorak Untuk Indonesia,” tutup Jason.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Kolaborasi Internasional Perbaikan Infrastruktur dan Sanitasi untuk Keluarga Berpenghasilan Rendah di Rajeg, Tangerang
img
Edukasi Ribuan Ibu dan Anak, Gerakan Anti Ruam Kolaborasi Bersama Puskesmas di Indonesia
img
Luncurkan Kampanye ‘Bikin Seru Indonesia’ Destinasi Hiburan Keluarga Ini Beri Kejutan Spesial di Hari Pelanggan Nasional
img
Solusi Praktis Penuhi Asupan Omega 3 & 6 dalam Menu Makanan Anak-anak