Minum Cincau Segar di Ajang Skate Seru!

Efa Trapulina - Rabu, 24 Januari 2024
Salah satu peserta kompetisi Skate Seru sedang menunjukkan kebolehannya (Foto: Ist)
Salah satu peserta kompetisi Skate Seru sedang menunjukkan kebolehannya (Foto: Ist)
A A A

Cincau alias gel serupa agar-agar sangat populer di Indonesia dan sering diolah menjadi minuman segar. Mudah ditemui, serta rasanya yang adem membuat cincau jadi minuman pelepas dahaga favorit masyarakat.

Mengamati hal itu, JASJUS sebagai pelopor minuman serbuk instan milik WINGS Food, berinovasi dengan meluncurkan varian baru JASJUS Rasa Cincau. Peluncuran ini turut diramaikan dengan kompetisi final JASJUS Skate Seru di One Satrio, Kuningan, Jakarta, Sabtu (20/01/24) lalu.

Diuraikan oleh Bapak The Budi Santoso, Marketing Manager Powdered Drink Category WINGS Food, hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan bagi anak muda pecinta skateboard dalam bereksplorasi dan menunjukkan ekspresi diri.

Kompetisi skateboard ini melibatkan anak muda untuk berani mengekspresikan diri dan menunjukkan trik-trik gokil bermain skateboard yang mereka miliki. Terdapat enam kategori peserta pada kompetisi ini yang diantaranya dibuka untuk U-10 Woman, U-10 Men, U-15 Woman, U-15 Men, U-21 Men, dan Female Open. Kualifikasi peserta diadakan pada 13 dan 14 Januari 2024 di Bintaro sebagai seleksi untuk bertanding di tahap final. 

(kiri - kanan) Antony Adam Caya, The Budi Santoso dan  Basral Graito dalam acara peluncuran JASJUS rasa Cincau sekaligus ajang Final Skate Seru di Jakarta, Sabtu (20/01/24)
(kiri - kanan) Antony Adam Caya, The Budi Santoso dan Basral Graito dalam acara peluncuran JASJUS rasa Cincau sekaligus ajang Final Skate Seru di Jakarta, Sabtu (20/01/24)

Para pemenang kompetisi Skate Seru tersebut pun berkesempatan memenangkan golden ticket ke Kejurnas Skateboard 2024. Wah!

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Bapak Antony Adam Caya, Ketua Komisi Indonesia Skateboard. “Adanya Skate Seru ini patut diapresiasi karena sudah membuka kesempatan sebagai jalur tambahan untuk mengirim mereka ke ajang bergengsi Kejurnas Skateboard 2024. Sejak ditetapkan sebagai cabang olahraga di Indonesia pada 2018, skateboard terus berkembang karena terlihat dari pertumbuhan komunitas dan wadah berlatih seperti skate school dan sarana skate park,” katanya.

Tak ketinggalan Kak Basral Graito, seorang Atlet Skateboard muda kebanggaan Indonesia, membagikan tips bermain skateboard kepada para peserta. “Tips handal bermain skateboard berdasarkan pengalaman saya yaitu: punya niat dan kemauan untuk mempelajari skateboard,  perbanyak berlatih dengan teman-teman di komunitas dan tempat-tempat baru untuk saling sharing sesama skater, konsisten mengulik dan menghafal trik-trik skateboard yang ingin dicoba untuk mengasah keterampilan, dan pelajari cara jatuh agar meminimalisir efek cidera,” ungkap peraih medali perak pada cabang olahraga skateboard di ajang SEA Games 2019 Filipina.

“Keunikan rasa minuman ini memberikan sensasi kesegaran yang gokil dari adem cincaunya. Diharapkan dapat menjadi teman kesegaran bagi anak muda di setiap keseruan melalui berbagai aktivitas positif, salah satunya skateboard,” tutup Bapak Budi Santoso.

Latest Update
Explore more fun