Ngabuburit Seru dan Berbuka Puasa dengan Anak-anak Yatim dan Duafa

Efa Trapulina - Minggu, 31 Maret 2024
Ngabuburit dan buka puasa bersama 50 anak yatim dan duafa (Foto: Ist)
Ngabuburit dan buka puasa bersama 50 anak yatim dan duafa (Foto: Ist)
A A A

Dalam suka cita Ramadan, Toys Kingdom, merek usaha Kawan Lama Group, berbagi senyuman dan keceriaan kepada 50 anak yatim dan duafa dari Yayasan Amal Sholeh Sejahtera, Kembangan, Jakarta Barat. 

Tak hanya berbuka bersama, gerai yang menyediakan koleksi lengkap mainan dan hobi untuk segala usia tersebut juga memberikan pengalaman baru yang seru melalui bermain bersama di wahana Zoophoria, menari bersama maskot Tiggi, juga menggelar berbagai games menarik.

Ellen Widodo, General Manager Marketing Communications Toys Kingdom, menyampaikan, “Kami selalu berusaha untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan, serta menciptakan senyuman dan kebahagiaan bagi semua anak, termasuk anak-anak yatim dan duafa," ujarnya dalam acara yang digelar di Mal Living Plaza Puri, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Setiap tahun, ujar ia, gerai mainan ini rutin mengadakan kegiatan berbuka bersama anak-anak yatim dan duafa dari berbagai panti maupun yayasan pada bulan Ramadan. 

Acara dimulai dengan bermain di wahana bermain anak yang terdiri dari lima area aktivitas. Area pertama adalah kolam mandi bola, lalu ada track mobil safari di mana anak-anak dapat adu cepat mengayuh mobil safari mini. Selanjutnya hadir kolam pasir untuk mengasah kreativitas anak dengan membangun istana pasir. Kemudian untuk mengasah kemampuan kinetik dan kesimbangan anak, hadir area zoo obstacle yang berisi berbagai halang rintang termasuk jembatan tali. 

"Digelar juga kegiatan edukatif dengan meet & greet bayi kuda nil, gorila, orangutan, dan dinosaurus, yang dipandu oleh MC untuk memperkenalkan karakteristik tiap-tiap hewan sebagai penambah pengetahuan anak. Lalu diturup dengan tarian seru yang dibawakan oleh staf toko dan maskot Tiggi," imbuh Ellen.

Acara puncak ditutup dengan siraman rohani, salat magrib berjamaah, buka puasa bersama dan pembagian bingkisan dari mereka.

“Harapannya, selain merasakan berbagai pengalaman baru yang seru, anak-anak juga dapat belajar dan memperkaya pengetahuan mereka sembari menunggu waktu berbuka puasa. Semoga di tahun-tahun mendatang kami bisa terus berbagi keceriaan tidak hanya di bulan Ramadan, namun juga momen-momen lainnya,” akhir Ellen.

Latest Update
Explore more fun