Pemberdayaan Kaum Muda di Momen Perayaan Hari Remaja Internasional 

Efa Trapulina - Jumat, 23 Agustus 2024
AkzoNobel dan SOS Children's Villages Indonesia rayakan Hari Remaja  Internasional 2024 dengan pemberdayaan kaum muda (dok. Ist)
AkzoNobel dan SOS Children's Villages Indonesia rayakan Hari Remaja Internasional 2024 dengan pemberdayaan kaum muda (dok. Ist)
A A A

Generasi muda, termasuk remaja, adalah tonggak atau komponen penting dalam pembangunan sebuah bangsa. Tak heran, kalangan ini pun mendapat perhatian dunia dengan mempersembahkan sebuah hari spesial untuk remaja setiap tanggal 12 Agustus. 

Nah, masih dalam rangka memperingati Hari Remaja Internasional 2024, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) kembali berkolaborasi dengan SOS Children’s Villages untuk memberikan kesempatan kepada anak muda, khususnya mereka yang berada di dalam naungan lembaga sosial tersebut, untuk mengembangkan potensi diri dan meningkatkan kesiapan memasuki dunia kerja.

Kemitraan kedua belah pihak ini menunjukkan komitmen dalam memberdayakan generasi muda, yang bertujuan untuk mengatasi tantangan pengangguran yang semakin meningkat di Indonesia, khususnya di kalangan remaja.

Untuk Moms dan Dads ketahui, Data Badan Pusat Statistik (BPS) Februari 2024, angka pengangguran di Indonesia mencapai 7,2 juta jiwa, menempatkan Indonesia di posisi kedua tertinggi di kawasan ASEAN. 

Melalui kolaborasi ini, keduanya berupaya menjangkau lebih banyak anak muda dan membekali mereka dengan keterampilan serta pengetahuan yang diperlukan untuk mencapai kemandirian dan menjadi pekerja profesional. 

Kolaborasi Akzonobel dan SOS Children Villages Rayakan Hari Remaja Internasional

Pada tahun 2024, dilaksanakan berbagai program pengembangan diri bagi anak-anak muda yang berfokus di Bali, dengan memberikan kesempatan bagi 197 remaja dampingan SOS Children's Villages di Bali untuk meningkatkan keterampilan dan kapasitas mereka.

Program ini akan mencakup beberapa kegiatan utama, yaitu:

  • • Peningkatan Akses Pendidikan
  • • Pembentukan Karakter Pemimpin
  • • Pengenalan Dunia Kerja
  • • Pengembangan Kreativitas
  • • Pelatihan Keterampilan Pengecatan

“Kami terus mendorong anak-anak muda untuk mencapai kemandirian dan menjadi pekerja profesional. Melalui program kolaborasi ini, anak-anak muda akan mendapatkan keterampilan profesional dan kewirausahaan, soft skill, serta pengalaman kerja. Mereka juga diberikan motivasi untuk bertanggung jawab atas masa depan mereka sendiri, salah satunya dengan cara mempersiapkan diri untuk mendapatkan pekerjaan. Ini merupakan salah satu upaya kami dalam menciptakan masa depan yang lebih baik (Paint the Future),” kata Yudhy Aryanto, Country Commercial Head PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

Kami bersyukur atas dukungan yang berkelanjutan untuk para remaja. Zaman sekarang, para remaja dituntut untuk tidak hanya memiliki nilai yang baik di sekolah, tapi juga mempersiapkan diri dengan hard skill dan soft skill yang berguna saat memasuki dunia profesional. Program ini akan memberikan kesempatan berharga bagi remaja kami untuk belajar dan berkembang, dan kami yakin bahwa mereka akan mendapatkan manfaat yang besar dari program ini,” tutup Gregor Hadi Nitihardjo, National Director di SOS Children's Villages Indonesia. 

Kemitraan antara AkzoNobel dan SOS Children's Villages Indonesia sendiri sudah berlangsung sejak tahun 2017, dan telah memberikan dukungan kepada lebih dari 1500 anak di seluruh Indonesia.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Menguak Rahasia Sukses Bersama Khabib Nurmagomedov, Atlet Asal Rusia yang Menjadi Inspirasi Global
img
Penjualan Brand Lokal Melonjak 5X Lipat pada Kampanye 9.9 Berkat Fitur Live Streaming
img
Mendorong UKM Indonesia “Go Ekspor” untuk Raih Kesuksesan Global
img
Tips Raih Untung di Pasar Saham Melalui Momentum Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Konsumsi Domestik