Pentingnya Healing dan Jurus Segar Bugar Sepanjang Hari ala Armand Maulana

Efa Trapulina - Senin, 01 Juli 2024
Gandeng Armand Maulana, So Fresh Minyak Angin Aromatherapy gelar acara Seger Buger di CFD mengajak warga Jakarta healing walk sejauh 3 km (Foto: Ist)
Gandeng Armand Maulana, So Fresh Minyak Angin Aromatherapy gelar acara Seger Buger di CFD mengajak warga Jakarta healing walk sejauh 3 km (Foto: Ist)
A A A

Hiruk pikuk kota besar seperti Jakarta kerap mengundang stres bagi sebagian orang. Kepadatan lalu lintas, kesibukan kerja, polusi udara, polusi suara, dan sebagainya, membuat orang merindukan ketenangan agar pikiran dan badan tetap sehat. 

Ya, kesehatan pikiran dan tubuh merupakan dua hal yang saling berkaitan. Stres berkepanjangan bisa berdampak buruk bagi kesehatan fisik, sebaliknya  tubuh yang sehat membantu pikiran tetap jernih dan mampu menghadapi tantangan sehari-hari dengan lebih baik.

Untuk mencapai hal itu, banyak orang kini menyempatkan untuk ‘healing’ dari rutinitas. Healing, menurut dr. Jiemi Ardian, SpKJ, seorang Psychiatrist, penting untuk dilakukan. “Healing adalah proses menyembuhkan apa pun yang dirasa tidak baik,” ujar dr. Jiemi saat ditemui dalam acara So Fresh Seger Buger di CFD, Minggu (30/6/24).

Dalam kegiatan yang digelar di Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat tersebut, lebih lanjut dr. Jiemi mengatakan, “Banyak orang healing dengan cara nonton konser dan ke Bali karena menyenangkan. Cara tersebut bisa dilakukan, tapi tidak harus selalu seperti itu. Selain karena budget, cara tersebut juga tidak bisa konsisten dilakukan sering. Padahal kita butuh break yang singkat dan sering sehingga bisa dilakukan secara konsisten. Oleh karena itu, istirahat yang singkat namun teratur jauh lebih baik daripada istirahat yang panjang namun jarang dilakukan,” katanya.

Pentingnya istirahat ini juga sangat disadari oleh penyanyi dan musisi kenamaan, Armand Maulana. Ditemui dalam acara serupa, ia mengatakan bahwa istirahat dan tidur cukup adalah satu hal wajib yang selalu ia lakukan agar stamina tubuhnya tetap fit, juga agar kualitas suaranya  tetap baik.

Ia lantas membagi rahasia anti tepar di tengah kesibukannya sebagai penyanyi yakni menjaga pikiran tetap sehat dan badan tetap segar. Walau usianya sudah lebih dari separuh abad, tepatnya 53 tahun, vokalis band GIGI ini tetap terlihat energetik dan memiliki wajah yang awet muda.

(ki-ka) Armand Maulana, Mita Ardiani dan dr. Jiemi
(ki-ka) Armand Maulana, Mita Ardiani dan dr. Jiemi Ardian, SpKJ

“Rahasianya apa ya, saya juga bingung kalau ditanya kenapa terlihat awet muda. Yang pasti olahraga, ya, mulai dari sepedaan sehari-hari. Terus saya juga suka bergaul dengan banyak orang dari lintas generasi, itu membuat pikiran dan jiwa saya tetap muda, juga istirahat cukup,” imbuh Armand.

Untuk bisa melakukan healing kapan pun dan dimana pun, dr. Jiemi membocorkan beberapa tips efektif untuk sehari-hari, seperti:

  • Mengenali dan membedakan kegiatan yang menghabiskan energi (depleting) dan kegiatan yang membangkitkan energi (nourishing)
  • Berolahraga secara teratur sesimpel berjalan secara mindful
  • Melibatkan diri dalam aktivitas kreatif seperti menggambar maupun aktivitas sosial dengan hangout bersama teman
  • Bersantai sambil menghirup dan mengoleskan minyak angin aromaterapi ke tubuh juga dapat meningkatkan energi

Nah, untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan pikiran dan tubuh, So Fresh Minyak Angin Aromatherapy mengajak warga Jakarta mengikuti healing walk di acara Seger Buger saat Car Free Day (CFD) di Sarinah (30/6). Armand Maulana dan ratusan warga meramaikan parade healing walk tersebut, dengan berjalan sejauh tiga kilometer.

Dalam kesempatan tersebut, minyak angin aromatherapy tersebut sekaligus meluncurkan varian Hot dan Eucalyptus.

Cardio dance Seger Buger di CFD
Cardio dance Seger Buger di CFD

Mengoleskan minyak angin aromaterapi ini pun dilakukan Armand sebagai rahasia anti tepar. Maklum, sebagai penyanyi ia memiliki segudang kesibukan. Contohnya saja, hari itu ia baru saja mendarat di Jakarta setelah subuh terbang dari Yogyakarta. “Saya baru tidur 4 jam nih, masih punya utang untuk tidur 4 jam lagi agar waktu istirahat saya terpenuhi,” katanya.

Guna mengurangi rasa pegal dan membantu menjaganya agar tetap fokus, Armand Maulana menggunakan Minyak Angin Aromatherapy. “Karena bener varian Hot itu hangatnya tahan lama dan yang Eucalyptus wanginya bikin rileks. Packaging-nya pun compact dan handy, jadi mudah dibawa kemana saja dan dipakai kapan saja, bahkan pas lagi manggung. Ditambah lagi, ada roll ball dinamis di botolnya yang sangat cocok untuk pijatan,” seru Armand yang juga Brand Ambassador menceritakan pengalamannya.

Mita Ardiani, Marketing Manager Personal Care Category WINGS Group mengungkapkan harapannya dengan digelarnya acara Seger Buger di CFD. “Kami harap masyarakat dapat melupakan sejenak hiruk-pikuk aktivitas mereka yang padat dan ikut merasakan manfaat healing. Melalui acara ini, kami sekaligus memperkenalkan So Fresh Minyak Angin Aromatherapy sebagai Rahasia Anti Tepar yang bisa digunakan kapan pun dan di mana pun untuk bisa meredakan pegal sehingga semakin rileks seperti lagi healing,” imbuhnya.

Lebih lanjut Mita mengatakan, minyak angin aromatherapy tersebut memiliki teknologi hot lock system untuk memberikan sensasi kehangatan tahan lama dan real essential oil yang menyegarkan.

Acara Seger Buger di CFD turut dimeriahkan dengan flashmob joget, games, massage corner, dan holographic photo booth. Juga ditutup dengan penampilan dari Armand Maulana yang menyumbangkan beberapa lagu hits-nya.

Healing itu nggak perlu mahal ya, melakukan kegiatan menyenangkan seperti olahraga juga bisa menjadi self healing yang baik. Tentunya olahraganya lakukan 3 hari seminggu ya secara berkelanjutan,” pesan dr. Jiemi.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
JKT48 Ajak Gen-Z Cobain Era Baru Snack Keripik Kentang Nipis Pedas
img
Babak Baru Gabriel Prince di Usia 20 Tahun, Berawal Viral di TikTok Menjadi Penyanyi, Aktor, dan Pebisnis
img
Resor Bintang Lima Ini Menyatukan Para Ahli dan Komunitas untuk Mempromosikan Praktik Berkelanjutan dan Netralitas Karbon
img
657 Seniman Turut Serta dalam Pertunjukan Edukatif “Pahlawan Nusantara” yang Bertujuan Mengapresiasi Kekayaan Seni Budaya Indonesia