Perjalanan Kuliner ke Jepang Berlanjut, Menu “Trip to Okinawa” Siap Dieksplorasi

Efa Trapulina - Jumat, 19 Juli 2024
Hakata Roll, satu dari 10 menu
Hakata Roll, satu dari 10 menu "Trip to Okinawa" yang dihadirkan Genki Sushi (Foto: dok. Genki Sushi)
A A A

Restoran sushi terkemuka asal Jepang, Genki Sushi, kembali mengajak pecinta kuliner berjalan-jalan ke Jepang melalui sushi dan ramen.

Setelah sukses dengan kampanye sebelumnya, di bulan Juli 2024 ini, mereka kembali memperkenalkan kampanye terbaru yakni “Trip to Okinawa”.

Perjalanan kuliner baru ini membawa cita rasa Okinawa. Pelanggan di Indonesia akan diajak merasakan budaya makanan unik dari pulau yang dijuluki “Land of the Immortals” karena penduduknya banyak yang mencapai usia 100 tahun tersebut.

Masakan Okinawa terkenal dengan perpaduan yang berbeda antara pengaruh tradisional Jepang dan Asia Tenggara, ditandai dengan penggunaan makanan laut segar, bahan-bahan tropis, dan rasa yang halus namun kompleks.

Nah, menu “Trip to Okinawa” Genki Sushi ini mencakup berbagai hidangan sushi dan ramen yang mewujudkan esensi gastronomi Okinawa. Masakan Okinawa dikenal dengan ciri khasnya yang berbeda, dengan hidangan yang lebih gurih dan pedas namun tetap segar.

“Sama seperti Indonesia, lanskap kuliner Jepang sangat kaya, dengan banyak hidangan yang menunggu untuk dijelajahi, dan kami tahu bahwa pecinta kuliner Indonesia memiliki hasrat untuk mengeksplorasi cita rasa baru. Melalui “Trip to Okinawa” kami menawarkan kesempatan yang luar biasa bagi para pelanggan kami untuk memulai petualangan kuliner,” ujar Siti Ayu Rakhmi, Marketing Manager Genki Sushi.

Genki Sushi Trip to Okinawa
Menu Trip to Okinawa

Moms, penasaran apa saja cita rasa otentik Jepang khas Okinawa? Yuk, rasakan langsung di meja Anda.

Sushi Rolls

Di kategori ini, ada 3 menu yang bisa dicicipi, yakni:

  1. Okinawa Roll. Menggabungkan tamago yaki, kyuri, kani stik, fillet salmon, dan ebiko, menciptakan perpaduan yang harmonis antara tekstur dan rasa, apalagi setelah ditambahkan dengan sari mangga. Tamago yang manis sangat cocok dipadukan dengan hidangan laut yang segar.
  2. Ogawa Roll. Roll beraroma dengan togarasi, tamago yaki, selada keriting, daging sapi potong dadu, dan tempura. Pedasnya togarasi melengkapi gurihnya daging sapi dan potongan tempura yang renyah.
  3. Hakata Roll. Menggabungkan salad tuna, kyuri, tempura, fillet salmon, alpukat, sari mangga, dan cabai rawit merah, menawarkan rasa pedas dengan tekstur yang lembut dan renyah. Kombinasi yang menarik dan penuh semangat.

Sushi

Nikmati sensasi sushi yang memadukan cita rasa Okinawa, dalam sajian:

  1. Umaki Sushi. lezat antara fillet salmon, alpukat, sari manga, chuka wakame, dan cabai rawit merah, sushi ini memiliki rasa yang menyegarkan dengan sedikit rasa pedas. Alpukat yang lembut menyeimbangkan rasa pedas dengan sempurna.
  2. Himawari Sushi. Dibuat dari fillet salmon, ebiko, dan chuka wakame, sushi ini memberikan rasa yang kaya dan umami. Kulit salmon yang renyah menambah kerenyahan yang menyenangkan.
  3. Oshi Sushi. Sushi ini berbentuk kotak menggabungkan ebiko, jagung kernel, udang api-api, dan tempura, yang menciptakan rasa manis dan gurih. Tempuranya menambahkan kerenyahan yang memuaskan pada setiap gigitan.
Oshi Sushi
Oshi Sushi

Ramen

Pecinta ramen, merapat! Sesuaikan menu ramen sesuai selera Anda, mau yang pedas atau gurih? Cobain, deh.

  1. Spicy Tori Ramen. Ramen ini terdiri dari ayam paitan, paha ayam tanpa tulang, wortel, togarasi, garlic chilli oil, dan peterseli. Kuah kaldunya kaya rasa dengan rasa pedas, dilengkapi dengan daging ayam yang empuk.
  2. Okinawa Ramen. Semangkuk ramen dengan ayam paitan, paha ayam tanpa tulang, wortel, horenzo, garlic chilli oil, dan daun bawang. Kaldunya lezat dan beraroma, dengan sayuran segar dan ayam yang empuk menyempurnakan pengalaman bersantap Anda.
Okinawa Ramen
Okinawa Ramen

Others

Selain menu sushi dan ramen, nikmati pula menu “Trip to Okinawa” yang menonjolkan hidangan laut seperti tuna dan udang.

  1. Tuna Emperor. Menampilkan Maguro Fillet, dengan rasa yang sedikit manis yang meningkatkan cita rasa alami tuna. Sushi ini merupakan keseimbangan yang menyenangkan antara gurih dan manis.
  2. Mini Shrimp Fritter. Menu ini dibuat dengan menggunakan udang api-api, menawarkan bagian luar yang renyah dan udang yang lembut di dalamnya. Sempurna sebagai hidangan pembuka yang ringan dan lezat.

Nah, tunggu apalagi? Datang ke restoran sushi ini dan nikmati kekayaan kuliner Jepang tanpa harus pergi ke setiap kota di Jepang.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Kolaborasi Fresh Ajak Generasi Muda 'Play Green' dengan Gaya yang Stylish
img
Inovasi Terbaru Dengarkan Musik dan Gunakan Smartphone
img
Punya Impian Jalan-jalan ke Jepang? Yuk, Wujudkan Disini!
img
Hadirkan Pengalaman Jepang yang Autentik untuk Pecinta Traveling dan Kuliner