Rahasia Anti Tepar Saat Mudik Lebaran: Jangan Sepelekan Khasiat Minyak Angin Aromatherapy

Efa Trapulina - Jumat, 05 April 2024
Untuk cegah stres dan sebagai anti tepar saat mudik, minyak angin aromatherapy direkomendasikan untuk digunakan dalam perjalanan (Foto: Ilustrasi/Freepik)
Untuk cegah stres dan sebagai anti tepar saat mudik, minyak angin aromatherapy direkomendasikan untuk digunakan dalam perjalanan (Foto: Ilustrasi/Freepik)
A A A

Momen mudik kerap ditunggu-tunggu jelang Lebaran. Walau dinanti, perjalanan mudik sendiri kerap menimbulkan rasa lelah, apalagi jika dilakukan dalam durasi waktu lama. Belum lagi jika arus mudik padat, kemacetan lalu lintas pun tak bisa dicegah.

Tak hanya mudik, setiap harinya masyarakat juga tidak terlepas dari kemacetan. Marissa Meditania, S.Psi., M.Psi., Psikolog, selaku Psikolog Klinis menjelaskan hal itu dapat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh dan pikiran.

“Ketika sedang berkendara, terkadang kita dihadapkan pada kemacetan yang tidak terduga. Hal tersebut tentu membuat kita rentan merasa stres karena harus duduk dalam posisi yang lebih lama dan frustasi karena rasa bosan. Saat mengalami stres, terjadi perubahan cara berpikir dan pelepasan hormon tertentu di dalam tubuh sehingga timbul gejala-gejala stres, mulai dari sulit berkonsentrasi hingga sakit kepala dan tekanan darah meningkat. Apabila stres dibiarkan maka bisa berkembang menjadi stres kronis yang berdampak buruk pada kesehatan mental dan tubuh kita.”  

Guna mengurangi gejala-gejala stres dan keluhan tubuh ringan saat di perjalanan, Marissa membagikan sejumlah tips mudah untuk dilakukan, yakni:

  1. Atur ekspektasi tentang kemungkinan terlambat sampai tujuan dan beri afirmasi pada diri sendiri bahwa kemacetan tidak berlangsung selamanya
  2. Manfaatkan momen perjalanan untuk membangun kualitas hubungan yang baik dengan keluarga. Ubah situasi tidak menyenangkan menjadi menyenangkan dengan mengobrol, bermain, atau mendengarkan musik bersama
  3. Bikin tubuh lebih rileks dengan relaksasi pernapasan dan memijat area-area yang tegang seperti leher atau kepala sambil mengoleskan atau mencium minyak angin aromatherapy.

Nah, jika Moms ingin mencari minyak angin aromatherapy untuk persiapan mudik, WINGS Care punya inovasi terbaru, yaitu So Fresh Minyak Angin Aromatherapy.

So Fresh Minyak Angin Aromatherapy

Tersedia dalam dua varian, yaitu Hot dan Eucalyptus, minyak angin ini hadir di momen yang tepat agar pikiran dan tubuh para pemudik tetap fresh setibanya di kampung halaman.

Mereka bahkan sudah menyiapkan minyak angin aromatherapy ini di beberapa titik posko mudik seperti, Rest Area Tol Cipularang KM 147 Bandung dan Rest Area Tol Cipali KM 166 Majalengka pada 3 - 9 April 2024, serta Rest Area Tol Cipali KM 88 dan 102 mulai 5 - 8 April 2024.  

Sejumlah kegiatan menarik menemani para pemudik antara lain massage corner (sudut pijat) dan games interaktif, hingga pembagian sample produk secara gratis di posko mudik tertentu.

Mita Ardiani, Marketing Manager Personal Care Category WINGS Group mengatakan, "Kami sangat memahami kebutuhan masyarakat untuk bisa menjaga kesehatan tubuh dan pikiran yang seimbang sehari-hari. Minyak angin aromatherapy ini dilengkapi dengan teknologi hot lock system yang memberikan kehangatan tahan lama, mengandung real essential oil dengan wangi yang menyegarkan, dan ada roll ball dinamis untuk pijatan sehingga lebih rileks dan tidak gampang tepar di jalan.”

Selain sebagai anti tepar saat mudik, sebenarnya minyak angin aromatherapy juga dapat diandalkan dalam berbagai situasi keseharian. Mulai dari bangun tidur, saat mobilisasi di perjalanan, hingga setelah beraktivitas yang menguras tenaga dan pikiran. Oleskan di bagian tubuh yang diperlukan atau hirup aromanya sehingga membuat pikiran kembali rileks dan badan segar bugar.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Bantu Si Kecil Jadi Pemenang dengan Imunitas Kuat dan Otak Cerdas, Ini Caranya
img
Gerakan Anti Ruam: Cegah Ruam Popok, Dokter Anak Sarankan Lakukan Ini
img
Jangan Sembarangan Pijat, Begini Cara Tepat Atasi Cedera Olahraga dan Gangguan Muskuloskeletal
img
Bersama Melawan Kanker, YKI Bagikan Semangat dan Nutrisi di Hari Anak Nasional 2024