Rayakan Hari Anak, Aplikasi Ini Tawarkan Pembelajaran Seru dalam Bahasa Indonesia

Dwi Retno - Kamis, 25 Juli 2024
Bangun fondasi yang kuat dalam matematika dengan Kahoot! Numbers by DragonBox yang kini tersedia dalam Bahasa Indonesia (Foto : Ist)
Bangun fondasi yang kuat dalam matematika dengan Kahoot! Numbers by DragonBox yang kini tersedia dalam Bahasa Indonesia (Foto : Ist)
A A A

Bertepatan dengan hari anak nasional platform pembelajaran global, kini menghadirkan versi Bahasa Indonesia. Langkah besar tersebut bertujuan untuk membuat belajar lebih menyenangkan dan memberi anak-anak di Indonesia kesempatan lebih besar untuk mengembangkan keterampilan melalui belajar sambil bermain. Selain itu, orang tua juga dapat lebih terlibat dalam proses belajar anak-anak mereka.

"Setelah berhasil menerjemahkan aplikasi utama ke dalam Bahasa Indonesia di awal tahun, kami sangat antusias kini dapat menghadirkan aplikasi ini dalam Bahasa Indonesia untuk seluruh keluarga Indonesia,” kata Eilert Hanoa, CEO Kahoot!

"Penerjemahan bahasa ini adalah bagian dari rencana besar kami di pasar Asia Tenggara untuk memberi kemudahan, serta membuat belajar lebih menyenangkan, dan menarik bagi jutaan anak di Indonesia." Kahoot! Kids merupakan aplikasi utama dalam serangkaian aplikasi pembelajaran yang diperuntukan bagi anak usia 3 hingga 12 tahun ke atas. Aplikasi ini terdiri dari 10 permainan edukatif yang dirancang untuk membantu anak-anak dalam mengembangkan kemampuan membaca, pemahaman berhitung, serta kemampuan berpikir logis.

Aplikasi ini menawarkan pengalaman belajar yang komprehensif dan menarik melalui permainan yang telah dirancang secara cermat sesuai dengan usia dan keterampilan anak-anak. Aplikasi ini juga menampilkan karakter-karakter populer Disney, SpongeBob SquarePants, Dora, dan banyak lagi yang akan segera hadir. Melalui aplikasi ini, anak-anak tidak hanya mempelajari pengetahuan dasar, tetapi juga dapat membangun keterampilan kognitif dan sosial-emosional sambil bermain dan bersenang-senang.

“Saat ini, tidak banyak game edukasi anak hadir dalam Bahasa Indonesia. Kami berharap orang tua dapat memberikan opsi waktu bermain gadget yang positif untuk anak-anak mereka,” ujar Elizabeth Dionasari, Senior Product Manager.

Untuk membuat Hari Anak di Indonesia menjadi lebih berkesan, kami telah menerjemahkan Numbers by DragonBox ke dalam Bahasa Indonesia, dimana aplikasi ini merupakan satu dari sepuluh aplikasi. Numbers by Dragonbox dirancang untuk mendukung pembelajaran matematika dasar bagi anak-anak usia 4 hingga 8 tahun dengan menawarkan pengalaman belajar yang menyenangkan dan efektif.

Kahoot! Numbers oleh DragonBox dirancang untuk membantu anak-anak membangun fondasi yang kuat dalam pembelajaran matematika. Aplikasi ini menawarkan beragam tantangan matematika yang memungkinkan anak-anak berlatih penjumlahan dan pengurangan dasar serta mengembangkan keterampilan berhitung mereka. Dengan pendekatan visual yang menarik, menjadikan matematika lebih mudah dipahami dan menarik bagi anak-anak, terutama karena angka seringkali dapat membingungkan saat pertama kali diperkenalkan.

Aplikasi ini dirancang oleh para ahli teori dan praktis dalam pendidikan untuk memberikan hasil belajar yang positif dan mendorong perkembangan keterampilan anak usia dini. Aplikasi ini meraih penghargaan sebagai aplikasi yang dapat memberikan edukasi substansial bagi anak-anak. Kedua aplikasi ini bebas iklan dan sepenuhnya mematuhi standar privasi dan keamanan yang tinggi, memastikan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi anak-anak.

Latest Update
Explore more fun