Rekomendasi Menu Berbahan Nabati yang Cocok untuk Gen Z dan Milenial

Efa Trapulina - Senin, 29 Januari 2024
Fish bakar, salah satu menu berbahan plant based (Foto: dok. Delico Cafe)
Fish bakar, salah satu menu berbahan plant based (Foto: dok. Delico Cafe)
A A A

Moms sekeluarga hobi menjajal kuliner baru? Ya, ini adalah salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia yang sangat populer. Selepas badai Covid-19, tren menerapkan gaya hidup sehat semakin meningkat.

Salah satu pola makan yang mendukung kebutuhan tersebut adalalah plant-based diet, yakni pola makan yang bahan-bahannya bersumber dari tumbuhan. Ini banyak diterapkan oleh mereka yang ingin menjaga kesehatan ataupun ingin menurunkan  berat badan.

Melihat peluang sekaligus memperluas pasar, Prima Food Solutions - manufaktur pastry & bakery, melakukan kolaborasi strategis dengan Green Rebel Foods Indonesia yang merupakan perusahaan plant-based.

Kolaborasi ini bertujuan menciptakan inovasi kuliner dari bahan-bahan dan produk plant-based, namun tetap dengan mengedepankan cita rasa yang dapat diterima dengan baik di lidah masyarakat Indonesia, terutama bagi yang masih belum terbiasa mengonsumsi makanan berbahan plant-based.

Yota Ogura, Group President Director dari Prima Food Solutions mengatakan, “Misi dari kolaborasi ini tidak hanya untuk menghadirkan produk-produk yang enak saja, tetapi juga untuk menjawab kebutuhan generasi milenial dan generasi Z, yang sudah menjadi konsumen yang paham akan kebiasaan hidup sehat, pemilihan makanan yang lebih tepat, serta peduli terhadap aksi-aksi keberlanjutan,” katanya.

Dengan kolaborasi ini, mereka meluncurkan beberapa menu plant-based di Delico Cafe yang sudah tersebar di 8 dari 10 toko di Jakarta.

Nasi Padang with Beefless Rendang (Foto: Ist)
Nasi Padang with Beefless Rendang

Menu-menu tersebut menggunakan plant-based dari Green Rebel yang dikenal ahli di bidang daging dan ayam nabati khas Asia, yakni:

- Nasi Padang Rendang: dengan beefless rendang

- Fish Bakar dengan Nasi: menggunakan plant-based ikan

- Beef Satay dengan Nasi: menggunakan plant-based sate maranggi

- Shredded Beef Sandwich: Menggunakan plant-based minced beef 

- Grilled Cheese Pressed Sandwich: Menggunakan plant-based cheese 

- Steak Sandwich: Menggunakan beefless steak 

- Minced Beef Pocket Sandwich: Menggunakan plant-based minced beef 

“Visi kita adalah melihat semua restoran dan coffee shop di Indonesia memiliki opsi makanan nabati yang menarik sehingga konsumen dengan mudah bisa memilih opsi yang lebih baik untuk mereka dan bumi,” ujar Helga Angelina, Co-founder dan CEO dari Burgreens dan Green Rebel.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Resep Praktis dan Sehat, Ayam Kukus Jahe untuk Sahur dan Berbuka
img
Omelet Telur Sosis
img
Chicken Miso Ramen
img
Rekomendasi Menu Berbahan Nabati yang Cocok untuk Gen Z dan Milenial