Resor Bintang Lima Ini Menyatukan Para Ahli dan Komunitas untuk Mempromosikan Praktik Berkelanjutan dan Netralitas Karbon

Dwi Retno - Rabu, 10 Juli 2024
Memimpin Perubahan: The Apurva Kempinski Bali Menyelenggarakan Acara Ramah Lingkungan Untuk Masa Depan yang Lebih Berkelanjutan (Foto : Ist)
Memimpin Perubahan: The Apurva Kempinski Bali Menyelenggarakan Acara Ramah Lingkungan Untuk Masa Depan yang Lebih Berkelanjutan (Foto : Ist)
A A A

Dengan bangga, The Apurva Kempinski Bali menyelenggarakan acara tahunan ketiga 'Path To Sustainable Growth' dengan tema 'Dekarbonisasi' sembari menyoroti pencapaiannya dalam memelopori sertifikasi Global Sustainable Tourism Council di Indonesia. Acara ini bertujuan untuk mempromosikan keberlanjutan dan pengelolaan lingkungan dengan menghitung jejak karbon acara tersebut dan mengimbanginya melalui penanaman benih tanaman bakau.

Membahas keberlanjutan dalam mode dan perhiasan, Perancang Busana Dwi Iskandar dan Sri Utami dari John Hardy yang keduanya menetap di Bali berbagi praktik berkelanjutan mereka. Acara ini juga menampilkan peragaan busana ramah lingkungan oleh Dwi Iskandar, menampilkan 24 mahakarya yang dibuat dengan kain daur ulang. Di bidang kuliner, Ade Putri Paramadita, Apurva Culinary Ambassador, Executive Sous Chef Iswati Endah, dan pendiri TempeMan Benny Santoso berbagi wawasan mengenai bahan-bahan asli Indonesia dan langkah yang mereka lakukan untuk menjaga dan mempromosikannya secara global.

Acara ini mendukung program regeneratif Bali dengan mengalokasikan semua hasil dari penjualan tiket untuk mengimbangi jejak karbon dari acara tersebut melalui penanaman benih tanaman bakau. Berdasarkan data dari Jejakin, acara tersebut menghasilkan 1,447.48 kgCO2e. The Apurva Kempinski Bali berkomitmen untuk menanam minimal 1,000 benih tanaman bakau dan akan mengajak partisipasi para tamu di Reef Beach Club dan Koral restoran untuk berpartisipasi dalam program penanaman bakau ini.

"Merupakan kehormatan bagi kami untuk bekerja sama dengan para ahli demi masa depan yang berkelanjutan. Komitmen kami untuk memelopori program berkelanjutan menjadi titik mula untuk industri perhotelan, mendemonstrasikan kekuatan dari tindakan secara kolektif," ujar Vincent Guironnet, General Manager.

Bersama-sama, kami bertujuan untuk menjadi contoh dalam menginspirasi dicapainya industri pariwisata yang lebih hijau dan bertanggung jawab. Kami berharap melalui acara ini, kami dapat menginspirasi pelaku usaha lainnya untuk menerapkan pertumbuhan yang berkelanjutan dan memajukan pariwisata yang lebih berkelanjutan.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
JKT48 Ajak Gen-Z Cobain Era Baru Snack Keripik Kentang Nipis Pedas
img
Babak Baru Gabriel Prince di Usia 20 Tahun, Berawal Viral di TikTok Menjadi Penyanyi, Aktor, dan Pebisnis
img
Resor Bintang Lima Ini Menyatukan Para Ahli dan Komunitas untuk Mempromosikan Praktik Berkelanjutan dan Netralitas Karbon
img
657 Seniman Turut Serta dalam Pertunjukan Edukatif “Pahlawan Nusantara” yang Bertujuan Mengapresiasi Kekayaan Seni Budaya Indonesia