Semakin Tangguh dan Melaju Jauh dengan Praktik Bisnis Berkelanjutan

Novita Sari - Selasa, 19 Maret 2024
Ada 7 mata acara RUPST yang disetujui para pemegang saham. Foto: Ist
Ada 7 mata acara RUPST yang disetujui para pemegang saham. Foto: Ist
A A A

“Di tahun 2023, kami tetap resilien (tangguh) dengan kinerja yang terjaga baik dan berkelanjutan. Hal tersebut juga didukung oleh permodalan yang kuat dengan rasio kecukupan modal (CAR) di angka 23,7%, serta likuiditas yang baik dengan Liquidity Coverage Ratio (LCR) sebesar 206,2%. Dengan momentum perubahan nama merek dan logo pada November tahun lalu, kami pun semakin mantap melangkah menjadi Bank regional dengan kemampuan global dan nilai lokal yang senantiasa terus adaptif dalam menyediakan layanan keuangan komprehensif bagi nasabah,” ungkap Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur OCBC, dalam kesempatan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Senin, 18 Maret 2024 di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, para pemegang saham juga menyetujui 7 mata acara RUPST yaitu; Laporan Tahunan dan Keuangan, Pembagian dividen tunai Rp72 per saham (total Rp1,65 triliun), Pembelian kembali saham (buyback) maksimum 402.000 saham, Perubahan Anggaran Dasar, Perubahan susunan Pengurus, Pemberian wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menunjuk Akuntan Publik, dan Persetujuan pengambilalihan Bank Commonwealth.

Kinerja yang solid dan berkelanjutan ditunjukkan oleh berbagai indikator diantaranya; Laba Bersih Rp4,09 triliun (naik 23% dari 2022), Total Aset Rp250 triliun (naik 5% dari 2022), Kredit bruto Rp154 triliun (naik 12% dari 2022), Dana Pihak Ketiga Rp182 triliun (naik 3% dari 2022), dan Memiliki peringkat kredit tertinggi di Indonesia (AAA(idn)/stabil).

Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur OCBC dalam RUPST Senin, 18 Maret 2024 di Jakarta. Foto: Ist
Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur OCBC dalam RUPST Senin, 18 Maret 2024 di Jakarta. Foto: Ist

Tangguh dengan "One Brand, One Group Unity"

Dijelaskan Parwati,  setelah mengubah nama dan logo pada 14 November 2023 lalu, mereka semakin berkomitmen untuk menyediakan layanan keuangan komprehensif dengan memanfaatkan sinergi dan konektivitas Group, baik di Indonesia, Singapura maupun Malaysia.

“Dengan sinergi dan konektivitas ini, para nasabah akan mendapatkan berbagai manfaat, seperti: Penawaran eksklusif di dalam dan luar negeri, Bebas tarik tunai di ATM di 4 negara, Layanan Premier Banking di Singapura serta Kemudahan akses produk dan layanan bisnis di jaringan Group,” ujar Parwati.

Tak hanya itu, mereka juga terus mengembangkan teknologi digital untuk meningkatkan kenyamanan nasabah, meluncurkan fitur-fitur baru di aplikasi Mobile, seperti Tabungan Emas, Life Goals, dan Live Chat. “Dengan adanya layanan-layanan tersebut, pengguna e-channel dan internet banking kami meningkat secara signifikan,” aku Parwati.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Gelaran Edukasi Keuangan Menarik, Imersif, dan Interaktif
img
Bye-bye Post Holiday Blues! Begini Cara Bikin Anak Kembali Semangat Bersekolah Pasca LiburanĀ 
img
Tips Tetap Aktif, Berani dan Anti Lemas Saat Anak Kembali Bersekolah
img
Moms, Senang Gak Sih Kalau Ada Aplikasi Buat Bantu Jualan?