Serunya Belajar Membuat Sushi

Efa Trapulina - Senin, 22 Januari 2024
Restoran sushi ini menyediakan program
Restoran sushi ini menyediakan program "sushi academy" yang bisa diikuti mulai dari anak-anak hingga dewasa (Foto: Ist)
A A A

Sushi memang populer. Penggemar hidangan khas Jepang ini cukup banyak, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Pernah nggak kamu merasa penasaran ingin membuat sushi secara langsung?

Nah, bagi kamu  yang ingin mempelajari dasar pembuatan sushi langsung dari Chef, bisa mencoba layanan “Sushi Academy” yang dihadirkan oleh restoran Jepang Genki Sushi. Layanan ini bisa kamu temui di gerai terdekat di kotamu.  

Dalam program ini, ada 3 level dengan tingkat kesulitan mudah, menengah hingga sulit yang bisa kamu pilih sesuai dengan kemampuan kamu. Apa saja? 

Kelas Junior

Level pertama dibanderol dengan biaya Rp.128.000. Junior adalah kelas dengan tingkat kesulitan terendah, para peserta akan menggunakan apron berwarna kuning dan akan membuat 3 menu yang terdiri dari Corn Gunkan, Egg Nigiri dan Supreme Crunchy Shrimp Tempura Roll.

Kelas Master

Level kedua akan tersedia dengan biaya sebesar Rp.148.000, Master menjadi kelas yang memiliki tingkat kesulitan menengah, peserta akan menggunakan apron berwarna merah dan akan membuat 3 menu yaitu Supreme California Roll, Tamago Roll dan Tuna Salad Gunkan .

Sushi Acadmy

Kelas Boss

Level tertinggi dan terakhir adalah Boss, dengan tingkat kesulitan melebihi 2 kelas sebelumnya, Di level ini para peserta akan menggunakan apron hitam dan membuat 3 menu yang terdiri dari California Hand Roll, Twin Maguro dan Supreme Teriyaki Gyuniku Roll.

Beberapa waktu lalu Just For Kids berkesempatan mencoba kelas “Master” di Genki Sushi Kota Kasablanka yang dipandu oleh Kitchen Trainer, Chef David Iskandar. Seru, deh!

“Melalui Sushi Academy, pengunjung bisa merasakan keindahan seni kuliner Jepang. Kami senang dapat membagikan pengetahuan dan keahlian kami. Orangtua bisa membawa anak-anaknya untuk belajar membuat sushi dan merasakan keseruan bersama-sama,” pungkas Kak Siti Ayu Rakhmi, Marketing Manager Genki Sushi.

Latest Update
Explore more fun