Setelah Makassar dan Bogor, Lomba Lari ini Digelar di Manado

Dwi Retno - Rabu, 13 Maret 2024
Foto : ist
Foto : ist
A A A

Setelah sukses digelar di Makassar dan Bogor, MILO ACTIV Indonesia Race 2024 diadakan di Manado sebagai kota ketiga penyelenggaraan. Sebanyak 2.011 pelari ikut dalam dua kategori, yaitu 5K dan Family Run 2,5K.

Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban, “Kami sangat senang bisa menyambangi Manado serta bangga melihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti event ini. Semoga lewat penyelenggaraan ini, dapat terus memotivasi masyarakat Manado untuk hidup aktif dan merasakan manfaat olahraga bersama keluarga dan teman-teman”.

Bagi 100 peserta pertama yang finish pada kategori 5K akan mendapatkan medali emas serta berkesempatan untuk mengikuti perlombaan di Jakarta secara gratis. Pada kesempatan yang sama, juga menghadirkan Nusantara Kids Corner yang berisi berbagai permainan asli Indonesia bagi anak.

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kota Manado Julises Deffie Oehlres yang turut melepas peserta mengatakan, “Kami mengapresiasi komitmen MILO dalam mendorong gaya hidup aktif dan karakter tangguh generasi muda Indonesia selama 50 tahun dan senang telah memilih Manado menjadi salah satu kota penyelenggaraan. Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Manado dalam menjaga pola hidup sehat melalui olahraga salah satunya lari,” ujarnya.

Juara kategori 5K Putra diraih Syamsuddin Massa dengan catatan waktu 16 menit, 32 detik, sedangkan untuk kategori 5K Putri ialah Asnida Aras menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 20 menit, 52 detik. “Sangat senang bisa meraih podium pertama. Persiapan terakhir mempertajam latihan interval memberikan hasil yang sangat baik. Akhirnya saya berhasil mendapatkan tiket menuju acara puncak yang akan diadakan di Jakarta nanti,” ujar Syamsuddin Massa.

Setelah Makassar, Bogor dan Manado, lomba lari ini akan dilaksanakan di Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Denpasar, Solo, Tangerang, Palembang, Medan dan puncaknya akan dilaksanakan di Jakarta.

Latest Update
Explore more fun