Tingkatkan Fasilitas Pendidikan Bagi Anak-anak Kurang Mampu di Jawa Barat

Novita Sari - Senin, 29 Januari 2024
Renovasi sekolah, perbaikan fasilitas pendidikan, dan toilet, serta menyumbangkan pompa air untuk menyediakan air bersih bagi siswa dan warga sekitar. Foto: Ist
Renovasi sekolah, perbaikan fasilitas pendidikan, dan toilet, serta menyumbangkan pompa air untuk menyediakan air bersih bagi siswa dan warga sekitar. Foto: Ist
A A A

Sebagai bagian dari inisiatif tanggung jawab sosial di Asia Pasifik, Chubb menyelenggarakan Regional Day of Service (RDS) tahunan. Inisiatif perusahaan asuransi tersebut, tahun ini berfokus pada peningkatan fasilitas pendidikan bagi anak-anak melalui program Education@Heart.

Mereka bekerja sama dengan Yayasan Tarbiyatul Islam Al-Mahfuz Ibnu Syahlani di Desa Lenggahsari, Jawa Barat, untuk meningkatkan fasilitas pembelajaran dan taman bermain di sekolah pendidikan anak usia dini di wilayah tersebut. Tim Chubb di Indonesia memberikan dukungan berupa renovasi sekolah, perbaikan fasilitas pendidikan, dan toilet, serta menyumbangkan pompa air untuk menyediakan air bersih bagi siswa dan warga sekitar.

Bapak Kumaran Chinan, Presiden Direktur Chubb Life Indonesia, mengatakan, “Regional Day of Service (RDS) merupakan inisiatif tahunan yang penting, kegiatan ini merupakan komitmen kami untuk memberikan kontribusi kepada komunitas di mana kami tinggal, bekerja, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan berfokus pada pendidikan dan kesejahteraan anak-anak dan masyarakat kurang mampu, kami berharap dapat menciptakan perubahan positif bagi generasi berikutnya. Kami bangga dapat memiliki peran dalam membangun masyarakat yang lebih sukses dan dunia yang lebih baik.”

Bersama hampir 50 relawan mereka bekerja bersama masyarakat sekitar, staf sekolah, serta orang tua siswa dalam kegiatan sukarelawan selama satu hari tersebut, termasuk memberikan edukasi mengenai pengelolaan sampah serta memberikan literasi keuangan agar masyarakat di wilayah tersebut dapat memiliki ketahanan finansial yang kuat.

“Komitmen kami dalam meningkatkan akses pendidikan bagi masyarakat kurang mampu sungguh terpuji, dan kami bersyukur bisa menjadi bagian dari upaya ini untuk membawa perubahan positif pada masyarakat. Kegiatan sosial yang penuh makna ini telah membantu untuk meningkatkan fasilitas pendidikan siswa kami dan membantu anak-anak dalam membangun masa depan yang lebih cerah,” kata Bapak Mahpuz, Sp.D, Ketua Yayasan Tarbiyatul Islam Al Mahfuz Ibnu Syahlani.

Latest Update
Explore more fun