Toko Mainan Rakit Terbesar di Asia Tenggara, Ada di Jakarta, Lho!

Novita Sari - Kamis, 23 Mei 2024
Toko Lego terbesar di Asia Tenggara diresmikan pada Selasa, 21 Mei 2024 di kawasan Senayan City, Jakarta. Foto: Ist
Toko Lego terbesar di Asia Tenggara diresmikan pada Selasa, 21 Mei 2024 di kawasan Senayan City, Jakarta. Foto: Ist
A A A

Kids, ada kabar seru, nih! Lego, perusahaan mainan bongkar pasang asal Denmark yang terkenal, telah membuka toko terbesarnya di Asia Tenggara. Diresmikan pada Selasa, 21 Mei 2024. Menyenangkan karena toko terbesarnya itu ada di Indonesia! Tepatnya di kawasan Senayan City, Jakarta.

Di toko ini kamu bisa:

  • Membuat minifigures sendiri dengan berbagai macam pilihan baju, rambut, dan aksesoris.
  • Melihat model 3D dari landmark terkenal di Indonesia, seperti Monumen Nasional (Monas) dan Ondel-Ondel.
  • Bermain dengan berbagai macam mainan yang seru dan menarik.

Tak hanya itu, mereka juga akan membuka 5 toko baru lagi di seluruh Indonesia di tahun 2024 ini. Jadi, kamu akan semakin mudah untuk menemukan mainan favoritmu!

Perusahaan mainan ini juga akan membantu anak-anak di Indonesia, lho! Mereka akan memberikan bantuan dana sebesar 1 juta dolar AS atau senilai Rp15,9 miliar untuk membantu anak-anak belajar dan bermain dengan lebih baik.

Keren, kan? Yuk, ajak teman-teman dan keluargamu untuk mengunjungi toko terbesar di Asia Tenggara ini!

Senior Vice President Asia Pacific The Lego Group, Claus Kristensen, mengatakan, “Pembukaan toko baru ini menjadi tonggak penting perjalanan kami dalam menyebarkan kegembiraan dan kreativitas di seluruh Indonesia. Dengan potensi pasar di Indonesia yang dinamis dan terus berkembang, kami berharap ini dapat memperkuat kehadiran kami menjangkau lebih banyak anak dan menginspirasi para pembangun masa depan.”

“Kami telah hadir di Indonesia selama lebih dari 10 tahun melalui berbagai mitra distribusi dan manufaktur serta telah mendapatkan dukungan yang kuat terhadap merek dan bisnis kami. Kami berharap hal ini akan terus berlanjut seiring dengan ekspansi kami kedepannya,” tambah Mr. Kristensen.

Senior Vice President Asia Pacific The Lego Group, Claus Kristensen (kedua dari kiri). Foto: Ist
Senior Vice President Asia Pacific The Lego Group, Claus Kristensen (kedua dari kiri). Foto: Ist

Terbesar di Asia Tenggara

Toko seluas 365 meter persegi ini menampilkan pengalaman yang imersif, salah satunya Minifigure Factory pertama di Asia Tenggara, dimana pengunjung dapat membuat minifigures yang dapat dikostumisasi. Toko ini juga menampilkan satu-satunya model balok 3D dari landmark ikonik Indonesia, seperti Monumen Nasional (Monas) dan Ondel-Ondel, serta dinding mosaik tiruan dari Monumen Selamat Datang yang terbuat dari 21.562 balok dengan tinggi hingga tiga meter.

Toko terbaru ini merupakan satu dari enam toko yang akan diresmikan di tahun 2024, sehingga jumlah total toko akan menjadi 26 toko yang tersebar di 9 kota di Indonesia. Jumlah ini belum termasuk 300 para mitra ritel yang menjual produk seperti toko mainan, department store, dan toko online resmi.

Mr. Kristensen mengatakan, “Melalui upaya kami dalam mengembangkan jaringan toko di seluruh Indonesia, kami ingin meningkatkan peluang bagi anak Indonesia untuk mengakses permainan dan pengalaman autentik, sekaligus menyediakan kesempatan kerja untuk masyarakat Indonesia melalui berbagai mitra ritel kami.”

Investasi 1 Juta Dolar AS untuk Perkembangan Anak

Bantuan dana sebesar 1 juta dolar AS diberikan selama tiga tahun untuk mendukung inisiatif yang khusus dirancang untuk membantu anak-anak dan pengasuh mendapatkan akses yang lebih mudah untuk belajar sambil bermain.

90% dari orangtua di seluruh dunia menyatakan bahwa bermain bongkar pasang telah membantu anak mereka dalam mengembangkan keterampilan hidup yang penting seperti kreativitas (93%), komunikasi (92%), pemecahan masalah (92%), serta kepercayaan diri (91%). Permainan ini mendukung para anak dalam membangun keterampilan holistik guna mendukung perkembangan mereka di dunia yang terus berubah.   

Manfaat dari belajar melalui bermain juga telah diakui sebagai elemen penting dalam pendidikan anak oleh Pemerintah Indonesia yang juga tertuang dalam resolusi PBB baru-baru ini yang menetapkan adanya Hari Bermain Internasional. Inisiatif global baru ini menekankan bahwa semua anak mempunyai hak untuk mempunyai akses bermain.

LEGO 3D Monumen Nasional dan Ondel-Ondel. Foto: Ist
LEGO 3D Monumen Nasional dan Ondel-Ondel. Foto: Ist

Kedepannya, donasi ini akan mendukung berbagai organisasi sosial seperti SOS Children Village, Save the Children Indonesia, Plan Indonesia, dan Ludere Nusantara Gemilang dalam menghadirkan konsep pembelajaran melalui kegiatan bermain kepada anak-anak yang kurang mampu, guna memaksimalkan hasil belajar anak dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Perusahaan juga telah menjalin kemitraan dengan organisasi-organisasi tersebut dan telah menjangkau lebih dari 17.450 anak di 100 sekolah dalam waktu 13 bulan terakhir melalui berbagai kegiatan:

  • SOS Children’s Village Indonesia: 865 anak menerima manfaat dari integrasi Learning Through Play ke dalam Rencana Pengembangan Individu Anak guna memupuk kepercayaan diri, komunikasi, kerja sama tim, dan pemecahan masalah.
  • Save the Children Indonesia: Membantu sekitar 6.000 anak perempuan untuk membangun kepercayaan diri dan mengembangkan keterampilan sebagai bagian dari inisiatif Play Unstoppable, kampanye yang bertujuan mendorong anak perempuan untuk bereksperimen dan mengekspresikan diri secara kreatif.
  • Bersama dengan Plan Indonesia mendukung peningkatan kapasitas di 10 sekolah ramah anak di Jakarta melalui pemberian pendidikan inklusif dan berkualitas bagi lebih dari 2.250 anak, khususnya anak perempuan.
  • Berkolaborasi dengan Ludere Nusantara Gemilang dalam memberikan pelatihan kepada para guru dan membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mendorong konsep belajar sambil bermain. Lebih dari 90 guru dan sekitar 9.000 anak di 30 sekolah di Bogor, Depok, dan Jakarta telah merasakan manfaat dari program ini.

Tingkatkan Investasi dan Presensi Lokal

Sebagai bagian dari komitmen untuk membangun presensi lokal dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan di Indonesia, juga dibuka kantor layanan di Jakarta. dan mengumumkan Cedric Roose sebagai General Manager, India & Emerging Asia (IEA), yang bertanggung jawab atas ekspansi dari presensi perusahaan di Indonesia.

Latest Update
Explore more fun