Udara Segar Sekolah Ini Bikin Konsentrasi Belajar

Novita Sari - Rabu, 24 Juli 2024
Sekolah SIS bernapas segar, ciptakan Zona Udara Bersih pertama di Indonesia. Foto: SIS School
Sekolah SIS bernapas segar, ciptakan Zona Udara Bersih pertama di Indonesia. Foto: SIS School
A A A

“Aku senang dengan adanya program Zona Udara Bersih di sekolah. Aku merasa lebih nyaman dan mudah berkonsentrasi saat belajar di kelas,” seru Fatimah, salah satu siswa SIS (Singapore Intercultural School) South Jakarta Campus, Jl. Bona Vista Raya Blok B.5, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu, 24 Juli 2024.

Yeay! Kabar gembira, Kids. Sekolah internasional ini mau kasih udara segar buat semua siswanya, lho! Udara Segar adalah udara yang bersih dan sehat, bebas dari polusi. Sekolah ini ingin semua siswanya bisa belajar dengan nyaman dan sehat. Udara yang kotor bisa bikin sakit kepala, batuk, dan susah napas. Nggak enak kan kalau belajar sambil batuk-batuk?

SIS bekerja sama dengan Nafas Indonesia, yang pintar soal udara, memasang alat-alat canggih di kelas-kelas untuk membersihkan udaranya. Udara segar akan ada di semua sekolah mereka di Indonesia, yaitu di Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Cilegon, Semarang, dan Palembang.

SIS South Jakarta Campus Bazaar. Foto: SIS School
SIS South Jakarta Campus Bazaar. Foto: SIS School

Kalian pasti senang karena bisa belajar dengan nyaman dan sehat. Guru-guru pun senang karena para siswanya sehat. Orangtua juga senang karena anak-anaknya bahagia dan sehat.

Mr. Andrew Paterson, Director of Operations SIS Group of Schools, menjelaskan bahwa kualitas udara yang bersih sangat penting bagi anak-anak. “Udara segar dapat membantu mereka belajar dengan lebih bahagia, aman, dan terhindar dari penyakit,” ucapnya.

Bapak Nathan Roestandy, CEO Nafas Indonesia, mengungkapkan bahwa setiap kelas akan dilengkapi dengan monitor yang secara otomatis mengukur kualitas udara. "Data ini digunakan untuk memastikan agar udara di dalam ruangan selalu bersih dan sehat," ujarnya.

“Kelas yang dilengkapi dengan pemurnian udara, terbukti meningkatkan kesehatan pernapasan, fokus dan konsentrasi, mood, serta kemampuan belajar para siswa," pungkas Bapak Indra Erwin, Marketing Director SIS Group of Schools.

Latest Update
Explore more fun