Usung Tropical Rejuvenation, Perumahan Ini Padukan Kenyamanan Modern dan Keindahan Alam

Novita Sari - Minggu, 09 Juni 2024
Duduk (ki-ka): Novriansyah Yakub, Principal at Atelier Riri Architecture and Design Firm dan Purwandito Syabarul Hakim, GM East Area. Foto: Novi
Duduk (ki-ka): Novriansyah Yakub, Principal at Atelier Riri Architecture and Design Firm dan Purwandito Syabarul Hakim, GM East Area. Foto: Novi
A A A

Sejak didirikan pada tahun 2007, pengembang properti RELIFE telah menghadirkan lebih dari 30 proyek properti di seluruh Indonesia, terutama di Jabodetabek. Kini, mereka kembali meluncurkan proyek terbarunya, TanaVila Matoa.

Berlokasi di Jl. Moh. Kahfi, wilayah Selatan Jakarta, merupakan proyek perumahan eksklusif yang memadukan kenyamanan modern dengan keindahan alam. Pada Sabtu (8/06), proyek ini resmi dikenalkan kepada masyarakat melalui acara soft launching.

Soft launching dihadiri berbagai pihak, mulai dari calon pembeli, komunitas, influencer, hingga tamu undangan lainnya. Dalam memeriahkan acara, soft launching ini juga dihadiri oleh Oncy dan Enda Ungu sebagai pengisi acara.

Makin meriah dengan hadirnya Oncy dan Enda Ungu. Foto: Novi
Makin meriah dengan hadirnya Oncy dan Enda Ungu. Foto: Novi

Menggandeng Atelier Riri sebagai Arsitek

Dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektar dengan total 100 unit rumah, mereka berkolaborasi dengan firma desain dan arsitektur ternama, Atelier Riri. Pertama kalinya mereka menggandeng arsitek eksternal dalam suatu proyek.

Dalam rancangannya, konsep “Tropical Rejuvenation” diangkat untuk memberikan sentuhan peremajaan pada kawasan asri yang sebelumnya dikenal sebagai Griya Alam Ciganjur. Konsep ini bertujuan untuk menghidupkan kembali keindahan alam daerah tersebut dengan nuansa hijau menenangkan.

Menghadirkan dua tipe rumah mewah, yaitu tipe 77 dan 105, yang keduanya terdiri dari tiga lantai. Namun, dalam acara soft-launching ini, tahap pertama pembukaan, rumah yang dibuka ada di tipe 77 dengan luas tanah berkisar mulai dari 66–151 meter persegi.

Purwandito Syabarul Hakim, GM East Area. Foto: Novi
Purwandito Syabarul Hakim, GM East Area. Foto: Novi

“Targetnya, tahun 2025 sudah selesai untuk tahap pertama,” ungkap Purwandito Syabarul Hakim, GM East Area saat sesi talkshow yang digelar di tengah acara soft launching di Griya Alam Ciganjur, Depok, Jawa Barat, Sabtu, 08 Juni 2024.

Hunian berkonsep tiga lantai ini dirancang dengan memadukan gaya hidup modern dengan sentuhan kemewahan. Setiap unit rumah dilengkapi dengan taman depan dan belakang yang menciptakan ruang hijau untuk relaksasi. Tidak hanya itu, interior rumah dirancang dengan konsep open space dengan atap yang tinggi (high ceiling) sehingga memungkinkan fleksibilitas dalam penataan ruang dan memberikan kesan luas.

“Konsepnya adalah tran-quil (tenang) dan rejuvenation (peremajaan) dimana memberikan sentuhan peremajaan pada kawasan asri yang sebelumnya dikenal sebagai Griya Alam Ciganjur yang sempat terabaikan. Kita hidupkan kembali kesegaran alam daerah ini dengan nuansa hijau menenangkan,” terang Novriansyah Yakub, Principal at Atelier Riri Architecture and Design Firm yang akrab disapa Riri.

Dilengkapi dengan Berbagai Fasilitas Unggulan

Tidak hanya desain rumah yang modern, fasilitas umum di sekitar kawasan dirancang dengan mempertimbangkan lingkungan yang sehat dan berkelanjutan. Salah satu fasilitas unggulannya adalah clubhouse yang dilengkapi dengan berbagai fitur eksklusif. Clubhouse ini memiliki kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, kamar mandi, serta aviary (kandang besar untuk mengurung burung) yang dapat dijadikan sebagai tempat bersantai.

Untuk mendukung konsep "Tropical Rejuvenation", kawasan TanaVila Matoa dilengkapi dengan ruang terbuka hijau yang multifungsi. Ruang hijau ini dirancang sebagai taman bermain anak, tempat berolahraga, dan area duduk santai untuk menikmati aliran sungai kecil yang mengalir di kawasan perumahan.

Selain itu, juga dilengkapi dengan fasilitas keamanan 24 jam. Sistem one gate dan teknologi keamanan yang canggih digunakan untuk menunjang keamanan serta kenyamanan bagi penghuni. Dengan berbagai fasilitas ini, mereka berkomitmen untuk menyediakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh penghuni.

Promo Harga Perdana

Dalam acara soft-launching juga diumumkan pembukaan rumah dengan harga perdana yang terjangkau, mulai dari Rp1,5 M-an. Bahkan, para calon pembeli dapat melakukan reservasi nomor urut pemesanan (NUP) hanya dengan Rp5 Juta.

Dengan berbagai fasilitas modern berkelanjutan yang disediakan, diharapkan menjadi tempat bagi para penghuni untuk berkembang, berkreasi, dan menjalin hubungan sosial yang harmonis dalam komunitas yang solid.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Galang Dana untuk Penuhi Hak Anak-anak, Pesepeda Bike To Care 2024 Lintasi Sumba Sejauh 270 Km
img
Pertama di Indonesia, Detergen Tumbuhan dengan Softener Alami Aloe Vera 
img
Rayakan Momen Idul Adha 1445 H, Berbagi 373 Hewan Kurban di Berbagai Wilayah di Indonesia
img
Konsisten Dukung Pemberdayaan Ekonomi Perempuan lewat Supplier Diversity, Perusahaan Ini Kembali Hadirkan ANJANI