Waw... Ada Pabrik Susu Terbesar di Dunia, Kids!

Novita Sari - Rabu, 03 Juli 2024
Susu sehat dan bergizi untuk anak Indonesia, Frisian Flag buka pabrik baru di Cikarang pada Selasa, 02 Juli 2024. Foto: Novi
Susu sehat dan bergizi untuk anak Indonesia, Frisian Flag buka pabrik baru di Cikarang pada Selasa, 02 Juli 2024. Foto: Novi
A A A

Waw, keren deh! Frisian Flag Indonesia (FFI), perusahaan susu terkenal, baru saja buka pabrik susu baru yang besar sekali, lho! Pabrik ini ada di Cikarang, Jawa Barat, dan merupakan pabrik susu terbesar di seluruh dunia yang dimiliki FrieslandCampina.

FrieslandCampina sendiri adalah perusahaan susu internasional yang besar dengan sejarah kerja sama yang sudah ada sejak lebih dari 150 tahun yang lalu, Kids. Kalau FFI sendiri di Indonesia usianya sudah 100 tahun lebih!

Hebat, kan? Pabrik ini bisa buat susu segar sebanyak 400.000 liter setiap hari, dan susu segar ini diolah menjadi berbagai macam produk susu yang kita sukai, seperti susu kental manis, minuman siap saji, dan banyak lagi.

Lebih kerennya lagi, pabrik ini dibuat dengan teknologi yang ramah lingkungan, lho! Jadi, susu yang dihasilkan tidak hanya sehat, tapi juga baik untuk Bumi kita.

Kenapa sih mereka bikin pabrik baru yang besar ini?

Karena mereka ingin menyediakan lebih banyak susu untuk orang Indonesia. Tidak hanya itu saja, mereka juga ingin membantu peternak sapi perah di Indonesia agar lebih sejahtera. Mereka pun ingin Indonesia menjadi negara yang lebih sehat dengan menyediakan susu yang bergizi untuk semua orang.

Sudah ada di Indonesia selama lebih dari 100 tahun, mereka selalu berkomitmen untuk membantu kemajuan Indonesia. Pabrik baru ini adalah bukti nyata dari komitmennya untuk Indonesia.

Ki-ka: Berend van Wel, Jan Derck van Karnebeek (FrieslandCampina), dan Andrew F. Saputro. Foto: Novi
Ki-ka: Berend van Wel, Jan Derck van Karnebeek (FrieslandCampina), dan Andrew F. Saputro. Foto: Novi

Nah, sebagai anak-anak, apa yang bisa kita lakukan?

Kita bisa minum susu setiap hari agar tubuh kita sehat dan kuat. Kita bisa belajar tentang pentingnya minum susu dan manfaatnya bagi kesehatan. Kita juga bisa beritahu teman-teman kita tentang pabrik baru ini dan bagaimana mereka membantu Indonesia.

Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia, Berend van Wel, mengatakan, "Kami akan terus mendukung dan berkolaborasi dengan pemerintah agar dapat meningkatkan kontribusi kami untuk membangun masyarakat yang lebih kuat di Indonesia. Dalam sepuluh tahun terakhir, kami telah menunjukkan upaya kolaboratif dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, para ahli gizi, organisasi, dan akademisi melalui 'Program Susu Sekolah', dan dengan Peluncuran investasi terbesar sekaligus Peresmian Program Kolaborasi kami - proyek percontohan Program Makanan Bergizi, sebagai dukungan terhadap agenda Pemerintah terpilih mendatang dalam menyediakan nutrisi yang berkualitas bagi anak-anak dan ibu. Bekerja sama dengan Indonesia Food Security Review (IFSR), program ini diharapkan dapat menjangkau 10 sekolah di Cikarang yang memberikan manfaat bagi lebih dari 2 ribu siswa setiap harinya hingga Desember 2024."

"Fokus terhadap nutrisi, dengan pabrik baru ini kami bisa menyediakan lebih banyak susu bergizi bagi Indonesia. Melalui edukasi gizi ke sekolah-sekolah, gerakan nusantara, dan literasi gizi, sejak 2013 kami sudah menyasar 2,5 juta anak Indonesia dari pulau Sumatera hingga Kupang (Indonesia Timur)," pungkas Bapak Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia. 

Latest Update
Explore more fun