Weekend Seru Sambil Edukasi Gaya Hidup Lebih Sehat di Fit Festival

Efa Trapulina - Sabtu, 25 Mei 2024
Kemeriahan Bango Less Sugar Fit Festival di Gandaria City yang berlangsung sejak tanggal 24 - 26 Mei 2024 (Foto: Ist)
Kemeriahan Bango Less Sugar Fit Festival di Gandaria City yang berlangsung sejak tanggal 24 - 26 Mei 2024 (Foto: Ist)
A A A

Di akhir pekan ini, ada festival edukasi seru nih yang cocok dikunjungi bareng keluarga. Namanya Bango Less Sugar Fit Festival. Ajang ini digelar selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 24 - 26 Mei 2024 di Main Atrium Gandaria City, Jakarta.  Dari namanya kamu pasti bisa menebak, festival ini berkaitan dengan edukasi dan olah tubuh. Yups, masih dalam semangat perayaan Hari Diabetes Nasional, produk kecap tersebut ingin lebih menginspirasi masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat. 

Antusiasme pengunjung
Antusiasme pengunjung

Hayooo jujur, di sini siapa yang suka makan yang manis-manis? Tentu saja makan yang manis boleh, asal tidak berlebihan. dr. Diana Felicia Suganda, M.Kes, Sp.G.K., Dokter Spesialis Gizi Klinik mengatakan, batas konsumsi gula untuk orang dewasa per hari adalah 50 gram atau 4 sendok makan. Sementara itu, asupan gula untuk anak-anak per hari tidak lebih dari 30 gram (6-7 sendok teh).

Mengapa dibatasi? Sebab, jika mengonsumsi makanan dan minuman dengan gula berlebih bisa menyebabkan obesitas. Kondisi obesitas bisa memicu timbulnya risiko penyakit degeneratif, seperti diabetes mellitus tipe-2.

“Penyakit ini tidak memandang usia. Selain faktor gaya hidup sedentary atau kurang gerak, penyakit ini sangat erat kaitannya dengan pola konsumsi yang tidak sehat, termasuk makanan dan minuman yang mengandung gula berlebih,” tutur dr. Diana dalam talk show Fit Festival bertajuk “Rayakan Hidup Sehat dengan Cara yang Lezat”, Jumat (24/5/24).

Nah, di Fit Festival ini, pengunjung akan mendapatkan edukasi terkait pentingnya membatasi konsumsi gula harian plus melakukan aktivitas fisik yang menyehatkan. Tak hanya itu, ada tantangan aktivitas yang bisa kalian lakukan dengan hadiah menarik yang bisa ditebus. Wah!

Zona Sehat
Zona Sehat

Ibu Nuning Wahyuningsih, Head of Marketing Nutrition Indonesia, PT Unilever Indonesia, Tbk menerangkan bahwa ada serangkaian aktivitas yang terdiri dari berbagai kegiatan interaktif, yaitu: 

  • Zona Edukasi & Konsultasi: Menghadirkan keunggulan dari inovasi produk kecap terbaru yakni Bango Less Sugar yang  45% lebih rendah gula. Di sini kalian juga bisa melakukan fasilitas cek gula darah gratis dan konsultasi dengan tim tenaga medis 
  • Zona Gerak Sehat: Terdiri dari sederetan aktivitas menarik yang mendorong masyarakat untuk menerapkan gaya hidup aktif, seperti sepeda statis atau lari cepat di kolam bola. 
  • Zona Makan Enak: Meski membatasi asupan gula bukan berarti tidak bisa makan enak. Di sini pengunjung bisa mencoba berbagai sajian lezat dan sehat dengan menggunakan kecap rendah gula sebagai salah satu bumbu masaknya.  
  • Rangkaian kelas pound fit dan aneka resep menu sehat

“Kami mengajak sebanyak mungkin masyarakat berkunjung ke Fit Festival agar bersama-sama kita bisa terpacu untuk hidup lebih fit dengan asupan yang lebih sehat dan aktivitas tubuh yang seru dan menyenangkan,” tutup Ibu Nuning.

Latest Update
Explore more fun