Wow, Ada Area Bermain Seru di T3 Bandara Soekarno Hatta! Rasakan Main Bareng T-Rex Hingga Adu balap Mobil

Efa Trapulina - Jumat, 05 Juli 2024
Toys Kingdom dan PT Angkasa Pura II menghadirkan dua area Play Experience seru di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta hingga tanggal 22 September 2024 (Foto: Efa)
Toys Kingdom dan PT Angkasa Pura II menghadirkan dua area Play Experience seru di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta hingga tanggal 22 September 2024 (Foto: Efa)
A A A

Liburan sekolah yang ditunggu-tunggu telah tiba, kamu dan keluarga berencana bepergian kemana, nih! Jika kalian bepergian menggunakan pesawat dan terbang dari Bandara Soekarno Hatta, jangan lupa mampir ke arena bermain baru di Terminal 3, ya?

Yups, Toys Kingdom - merek usaha Kawan Lama Group - baru-baru ini menjalin kerja sama nih teman-teman. Bersama operator bandara PT Angkasa Pura II (AP II), mereka menghadirkan dua area play-experience di Terminal 3 Keberangkatan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. 

Dua area ini dihadirkan dalam rangka menyambut momen liburan sekolah, dan bisa dikunjungi mulai Jumat, 21 Juni 2024 hingga Minggu, 22 September 2024.

Bandara Soekarno Hatta memang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia. Apalagi pada periode peak season seperti liburan sekolah seperti saat ini. 

Menurut Bapak Cin Asmoro, Pgs. SVP of Corporate Secretary AP II, jumlah penumpang pesawat, khususnya penumpang pesawat keluarga dengan anak-anak, meningkat beberapa kali lipat pada periode ini. 

Nah, kehadiran dua area play-experience di dekat pintu keberangkatan penerbangan internasional dan domestik di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, dirasa sangat pas untuk anak-anak agar dapat bermain sambil menunggu jadwal penerbangan. Meskipun destinasi tujuan belum sampai, tapi anak-anak sudah merasakan hawa liburan ketika di bandara. 

Ellen Widodo Toys Kingdom
Ellen Widodo, General Manager Marketing Communications Toys Kingdom

Ibu Ellen Widodo, General Manager Marketing Communications Toys Kingdom menjelaskan bahwa dua area play-experience tersebut adalah yang pertama kalinya mereka adakan di bandara. Selama ini, gerai mainan dan hobi tersebut kerap menghadirkan play experience di mal atau pusat hiburan. 

“Di Play Experience, kami menghadirkan berbagai aktivitas khususnya untuk anak-anak, seperti animatronic T-Rex yang interaktif, Hot Wheels Track sepanjang 16 meter yang seru, juga area free-to-play LEGO untuk mengasah imajinasi anak. Seluruh aktivitas yang dihadirkan tidak hanya dibuat semenarik mungkin, namun juga masing-masing memiliki manfaat edukasinya. Harapannya, sambil anak-anak menikmati berbagai aktivitas yang menyenangkan, mereka juga mendapat manfaat edukasinya,” jelas Ibu Ellen saat ditemui dalam acara “Media Day Program Liburan Sekolah di Bandara Soekarno Hatta”, Selasa (2/7/24) lalu. 

“Kita lihat bandara tuh ramai ya. Jadi kita ingin anak-anak yang datang ke sini sebelum berangkat ke kota tujuan, mereka bisa main-main sekaligus belajar dulu di play experience,” sambung Ibu Ellen.

Apa saja sih keseruan di Play Experience yang bisa anak-anak temukan? 

Giant Hot Wheels Monster Truck

Play experience pertama ini terletak di area depan Pintu Keberangkatan Domestik dengan tema Hot Wheels. Di sini, kalian akan disambut dengan model raksasa diecast Hot Wheels Monster Truck dengan tinggi lebih dari tiga meter. Wah!

Area Hot Wheels
Area Hot Wheels

Segala mainan yang berkaitan dengan mobil bisa kalian temukan di sana. Tak hanya itu, ada pula dua Hot Wheels Track sepanjang 16 meter. Kalian bisa menggunakannya untuk bermain adu cepat balap mobil diecast Hot Wheels dan mengasah sportivitas. 

Untuk mengasah kreativitas dan problem solving anak-anak, mereka juga menghadirkan satu set Hot Wheels Track dengan berbagai rintangan unik seperti pelontar dan loop atau putaran.

Dijamin, bagi anak-anak bahkan orang dewasa penggemar mainan mobil Hot Wheels, pasti deh terhibur dan puas. 

Anak-anak sedang bermain di area Hot Wheels
Anak-anak sedang bermain di area Hot Wheels

Animatronic T-Rex Interaktif

Masih di Terminal 3 (T3), area bermain kedua ini terletak di depan Pintu Keberangkatan Internasional. Pengunjung dan anak-anak akan disambut oleh animatronic T-Rex interaktif, yaitu patung dinosaurus tyranosaurus rex yang bisa bergerak dan mengeluarkan suara. 

Di sampingnya juga hadir sebuah patung jerapah setinggi 3,5 meter, sesuai tinggi aslinya, dan dua ekor dinosaurus triceratops. Semuanya hadir dengan penjelasan ilmiah masing-masing hewan yang mudah dipahami anak-anak.

T-Rex siap menyambut pengunjung bandara
T-Rex siap menyambut pengunjung bandara

“Kenapa kita pilih dinosaurus? Kita berpikir bahwa segala sesuatu yang interaktif itu pasti menarik bagi anak-anak. Jadi T-Rex ini bisa gerak-gerak ya. Anak-anak tuh suka banget foto-foto di sini. Ada juga jerapah sesuai dengan tinggi aslinya yang 3,5 meter. Setiap binatang ini ada penjelasan ilmiahnya, sehingga anak-anak selain bermain juga bisa sambil belajar,” urai Ibu Caroline. 

Masih dalam satu area Animatronic T-Rex, bagi kalian penggemar para karakter kelinci lucu Sylvanian Families, Toys Kingdom menghadirkan enam patung besar Sylvanian Families dengan tekstur bulu dan pakaian lucunya yang khas. Keenam patung ini bisa diajak berswafoto dan bermain peran, yang dapat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan sosial anak.

Tak berhenti di sana, demi memanjakan para pecinta mainan building bricks, mereka juga menghadirkan sebuah patung LEGO City Police setinggi satu meter yang bisa berganti ekspresi wajah dan mengeluarkan suara. Di sampingnya, hadir sebuah area free-to-play berisi ratusan balok yang bisa dimainkan sembari menunggu jadwal penerbangan. Tidak hanya seru, mainan jenis building bricks ini juga dapat melatih daya imajinasi anak-anak. 

LEGO City Police
LEGO City Police

Selain permainan seru, Toys Kingdom juga menghadirkan berbagai produk di dua play-experience area tersebut, termasuk pilihan mainan edukatif yang dapat merangsang motorik anak. Ada pula berbagai mainan koleksi yang tak hanya disukai anak-anak tapi juga orang dewasa, mulai dari karakter Toys Story hingga Sanrio. 

“Tempat ini dihadirkan sebagai wadah inspirasi, imajinasi dan kreativitas. Kita berikan anak-anak dua play experience ini supaya mereka bisa bermain sambil belajar, sehingga momen liburan mereka sudah tercipta dari mereka menginjakkan kaki di bandara,” tutup Ibu Caroline.

Wah, seru sekali, ya! Kedua area play-experience di atas dapat diakses langsung melalui Gate 1 dan Gate 5 Terminal 3 Keberangkatan Bandara Soekarno-Hatta. Kalian bisa menemukan area bermain ini hingga tanggal 22 September 2024 mendatang. Selamat liburan dan bermain, ya!

Latest Update
Explore more fun