Yeay... Club Belajar Anak Bawa Mitra Edukasi Kelas Dunia ke Alam Sutera, Intip Yuk!

Efa Trapulina - Senin, 26 Agustus 2024
Kiddo Club, sebuah klub belajar untuk anak usia 3-12 tahun hadir di Alam Sutera dengan membawa 5 top brand edukasi anak dari Singapura dan Hong Kong (Foto: Efa)
Kiddo Club, sebuah klub belajar untuk anak usia 3-12 tahun hadir di Alam Sutera dengan membawa 5 top brand edukasi anak dari Singapura dan Hong Kong (Foto: Efa)
A A A

Siapa di sini suka bermain sambil belajar bareng teman-teman? Selain di sekolah, kamu juga bisa lho belajar hal yang kamu sukai di sebuah klub belajar. 

Klub belajar merupakan sebuah wadah untuk belajar hal yang kamu minati, diajarkan oleh tenaga pengajar dan bertemu dengan teman-teman juga. Bedanya, klub belajar merupakan wadah di luar kegiatan institusi sekolah. 

Grand opening Kiddo Club Alam Sutera
Grand opening Kiddo Club Alam Sutera

Kabar baik, nih. Kiddo Club, klub belajar persembahan marketplace edukasi dan kursus anak terkemuka di Indonesia, resmi membuka center pertamanya di kawasan Alam Sutera, Tangerang pada Sabtu (24/8/24) lalu.

Belajar dan Bersosialisasi

Klub belajar ini menghadirkan pembelajaran untuk anak usia 3-12 tahun. Dan, yang bikin beda dari tempat kursus lain, klub belajar ini dilengkapi kurikulum kelas dunia dengan membawa 5 top brand edukasi asal Singapura dan Hong Kong. Wah!

“Kami sangat bangga bisa menghadirkan mitra edukasi kelas dunia. Dengan standar dan kualitas internasional, kami bertekad untuk mempersiapkan anak-anak dalam mengembangkan potensi yang dimilikinya dengan maksimal,” ungkap Ibu Analia Tan, CEO Kiddo.id dalam acara Grand Opening klub belajar pertama mereka yang berlokasi di Pacific Garden Square, Alam Sutera, Tangerang. 

Perkenalan Klub belajar
Sesi pengenalan Klub belajar

Anak-anak bisa mendapatkan akses ke pilihan program pendidikan kelas dunia yang telah teruji dalam satu tempat. Tak  hanya itu, lingkungan pembelajarannya juga menyenangkan, sangat ramah anak. 

Makin asyik lagi, klub belajar ini juga hadir menjadi wadah bagi anak-anak bersosialisasi dengan siswa internasional lainnya di Asia. Wah!

Bagaimana tidak, Kiddo Club Alam Sutera menyediakan 5 program belajar yaitu:

  • Bahasa Inggris oleh LCentral
  • Bahasa Mandarin oleh Turtle Learn
  • Matematika oleh eiMath
  • Entrepreneurship oleh Kidsprenuership
  • Sains oleh Singapore Science Center
Kelas Kids Entrepreneurships
Kelas Kids Entrepreneurship

Tes Potensi Bakat

Diuraikan oleh Kak Binar Murgati Pardini selaku Marketing Manager Kiddo.id, program belajar tersebut dirancang khusus untuk anak-anak sesuai dengan minat, bakat, dan potensi yang dimilikinya. 

“Kita punya fitur namanya Tes Potensi Bakat. Jadi kalau anak-anak mau ikutan klub ini, bisa nih coba ikut tes dulu, sehingga bisa dilihat potensi dan bakatnya lebih ke arah mana, apakah Sains, Matematika, Bahasa, dan lainnya sehingga bisa direkomendasikan masuk kelas mana. Tetapi boleh juga kalau anak sudah tahu mau pilih yang mana, misalnya Entrepreneurship, boleh banget,” imbuh Kak Binar sambil menjelaskan bahwa hasil Tes Potensi Bakat bisa didapatkan secara real time melalui aplikasi marketplace edukasi mereka. 

Program Bahasa Inggris dari Singapura

Turut hadir dalam acara grand opening tersebut adalah Bapak Seng Siar Tan selaku Business Development LCentral, program bahasa Inggris untuk anak-anak usia dini dari Singapura.

“Kami memiliki metode sangat unik dalam mengenali kata-kata bahasa Inggris dan mengucapkan serta menerjemahkannya dengan benar. Di Singapura, bahasa Inggris adalah bahasa utama dalam pendidikan. Kita belajar Matematika, Sains dan sebagainya, semua dalam bahasa Inggris. Jadi kita punya fondasi yang kuat. Tak usah ragu, anak-anak bisa bergabung untuk belajar bahasa Inggris bersama kami dari mulai usia 3 tahun,” imbuhnya. 

Kartu Pintar Bahasa Mandarin

Program bahasa asing lain yang ditawarkan di klub belajar ini adalah bahasa Mandarin. Ya, selain bahasa Inggris, bahasa Mandarin telah  menjadi bahasa internasional dan merupakan bahasa yang paling banyak digunakan orang di seluruh dunia menurut UNESCO. 

Dalam hal ini, anak-anak bisa belajar bahasa Mandarin dengan cara menyenangkan melalui smart card alias kartu pintar. 

(ki-ka)
(ki-ka) Kong Heng dan Kendall Lo

Bapak Kendall Lo, CEO and Co-founder of Kazoo Technology (Turtle Learn) mengatakan bahwa mereka merupakan program pembelajaran bahasa Mandarin dari Hong Kong yang telah melayani lebih dari 100 sekolah di sana, mulai dari TK, SD, sekolah khusus dan sebagainya. 

“Konsep yang kami tawarkan adalah ingin memberikan pengalaman interaktif untuk belajar bahasa Mandarin sehingga orang tidak merasa bahwa belajar bahasa Cina hanya tentang pengulangan dan menghafal karakter (huruf dan tanda baca) saja. Jika anak-anak tidak mengenal karakter, maka belajar bahasa Mandarin akan lebih sulit. Untuk itu, lewat teknologi, kami membuat karakter bahasa Mandarin menjadi lebih menarik dengan bantuan kartu pintar. Selain kartu, kami juga punya lagu-lagu ataupun animasi sebagai alat bantu belajar,” katanya.

Kartu pintar yang dinamakan Turtle card tersebut bisa dihubungkan lewat tablet sehingga anak-anak bisa belajar mengenal karakter Mandarin lewat aktivitas menarik seperti puzzle, dan sebagainya.

Menariknya lagi, kartu-kartu tersebut memiliki karakter hewan sendiri, lho, seperti yang dijelaskan oleh Bapak Kong Heng perwakilan dari Turtle Learn. “Ada Proffy si kura-kura yang pintar dan suka bertualang, Chung Chung si dinosaurus dan Sarah si kuda poni. Kami menghadirkan maskot karakter ini kepada anak-anak sebagai teman mereka dalam perjalanan belajar bahasa Mandarin,” imbuhnya. 

Wah, seru sekali, ya! Selain perkenalan program belajar, acara peresmian Kiddo Club juga dimeriahkan dengan beragam aktivitas menarik seperti Kids Coloring Competition, Free Trial Class, Free Face Painting maupun Free Health Check selama 2 hari yakni tanggal 24-25 Agustus 2024. Pada kesempatan tersebut, para orangtua juga berkesempatan mendapatkan berbagai promo menarik seperti potongan diskon hingga Rp 5.000.000.

“Bagi anak-anak yang telah mendaftar, nantinya proses belajar akan berlangsung selama 2 kali seminggu dengan durasi belajar sekitar 60 menit,” tutup Kak Binar. 

Latest Update
Explore more fun