Cara Nana Mirdad Sajikan Aneka Masakan yang Sehat dan Lezat untuk Keluarga 

Efa Trapulina - Sabtu, 25 Mei 2024
(ki-ka) dr. Diana Felicia Suganda, M.Kes, Sp.G.K, Nuning Wahyuningsih, Head of Marketing Nutrition Indonesia dan Nana Mirdad pada peluncuran Bango Less Sugar  (Foto: Efa)
(ki-ka) dr. Diana Felicia Suganda, M.Kes, Sp.G.K, Nuning Wahyuningsih, Head of Marketing Nutrition Indonesia dan Nana Mirdad pada peluncuran Bango Less Sugar (Foto: Efa)
A A A

Tinggal di pulau Dewata Bali bersama kedua buah hatinya, artis cantik Nana Mirdad dan sang suami, Andrew White sudah sangat terkenal dengan gaya hidup sehat yang mereka jalani. Keduanya kerap membagikan aktivitas olahraga mereka di media sosial. 

Sebagai orangtua, tentunya Nana dan Andrew ingin selalu melindungi kesehatan keluarga. Apalagi, setelah berkeluarga dan memiliki dua orang anak yakni Jason Deandra White dan Sarah Deana White, keinginan untuk hidup sehat semakin menggebu-gebu.

“Aku sangat bersyukur punya suami yang punya satu visi dan misi sama aku. Kita berdua memang mau hidup sehat, kita mau hidup dalam waktu yang lama dan kita mau mengupayakan itu. Kita juga ingin menjadi contoh yang baik bagi anak-anak ke depannya. Kami sadar sekali hal itu berawal dari rumah. Untuk itu, kami selalu memastikan anak-anak punya kegiatan outdoor yang aktif dan selalu mengonsumsi makanan sehat,” cerita Nana.

Memiliki hobi memasak, Nana Mirdad memastikan agar ia selalu menyediakan makanan yang baik untuk anak-anaknya. “Dari soal masak memasak, aku dan Andrew juga memperhatikan bagaimana prosesnya, apa saja kandungannya. Karena aku suka masak, bahan masakan tentu menjadi perhatian utama buat aku, termasuk asupan gula, garam dan lemak,” imbuh Nana di sela-sela talk show bertajuk “Rayakan Hidup Sehat dengan Cara yang Lezat” di Fit Festival Gandaria City, Jakarta, Jumat (24/5/24).

Nana Mirdad mencoba sajian makanan dengan kecap rendah gula (Foto: Ist)
Nana Mirdad mencoba sajian makanan dengan kecap rendah gula (Foto: Ist)

Terkait asupan gula, tahukah Moms bahwa  Indonesia saat ini tercatat sebagai negara dengan konsumsi gula terbesar ke-6 di dunia, yaitu mencapai 7,8 juta metrik ton/tahun. Bahkan Survei Sosial Ekonomi Nasional BPS tahun 2021 menunjukkan, 47,9 juta penduduk Indonesia masih mengonsumsi gula secara berlebihan.

Baca juga: Weekend Seru Sambil Edukasi Gaya Hidup Lebih Sehat di Fit Festival

dr. Diana Felicia Suganda, M.Kes, Sp.G.K., Dokter Spesialis Gizi Klinik menekankan bahwa mengonsumsi makanan dan minuman dengan gula berlebih dapat menimbulkan berbagai risiko penyakit seperti diabetes mellitus tipe-2 (DM tipe-2). 

“Saat seseorang terlanjur terkena diabetes, ia sebenarnya dapat tetap hidup sehat dan produktif asal konsisten menerapkan kebiasaan mengatur asupan dan pola makan terbaik guna mengontrol kadar gula dalam darah, disertai gaya hidup aktif. Tapi bagaimanapun, mencegah tentunya lebih baik daripada mengobati. Faktanya sekitar 90% kasus DM tipe-2 bisa dicegah dengan pola hidup sehat. Jadi, kebiasaan baik ini juga penting dilakukan oleh mereka yang ingin terhindar dari risiko penyakit diabetes,” lanjut dr. Diana. 

Hal ini pun sangat disadari oleh Nana Mirdad. Sebagai ibu yang hobi memasak, salah satu bahan masakan yang kerap ia pakai adalah kecap. Untuk itu, ia memilih menggunakan kecap dengan kadar gula rendah. 

Ada kabar baik, nih, Moms. “Di tengah semakin banyaknya health enthusiasts yang menginginkan hidup yang lebih berkualitas, kami percaya bahwa hal ini harus tetap bisa dijalani dengan cara yang nikmat agar kita bisa menekuninya secara berkelanjutan, Untuk itu, Bango menghadirkan ‘Bango Less Sugar’ yang 45% lebih rendah gula untuk membantu keluarga Indonesia mengontrol asupan gula tanpa berkompromi dengan kelezatan cita rasa masakan di rumah,” tutur Nuning Wahyuningsih, Head of Marketing Nutrition Indonesia, PT Unilever Indonesia, Tbk.

Kecap inovasi terbaru itu dibuat menggunakan bahan berkualitas tinggi yaitu kedelai hitam Mallika dan daun stevia, pemanis alami yang mengandung nol kalori. Selain lebih rendah gula, kecap ini juga 50% lebih rendah garam, sehingga baik pula dikonsumsi untuk mengontrol tekanan darah tinggi. 

“Aku jadi jadi happy dan terbantu banget dengan kehadiran kecap less sugar ini. Di samping membantu keluargaku mengurangi asupan gula, penggunaannya juga tidak mengubah cita rasa masakan favorit mereka,” imbuh Nana. 

Peluncuran kecap tersebut dilakukan bersamaan dengan penyelenggaraan Fit Festival yang berlangsung dari tanggal 24 - 26 Mei 2024 Gandaria City, Jakarta. Dalam acara tersebut, mereka juga menghadirkan 21 rangkaian resep masakan Indonesia yang lezat dan lebih sehat guna menginspirasi para ibu untuk menyusun menu rendah gula dan kalori bagi keluarga. 

Tak lupa Nana Mirdad berbagi pesan kepada seluruh Ibu di manapun berada. “Terutama untuk para ibu-ibu, kita memegang peranan terhadap kesehatan diri kita masing-masing. Dan terutama kalau misalnya kita sudah punya anak, sadari kalau diri kita sebagai ibu adalah pilar. Kita menjadi acuan dan panutan bagi anak-anak. Untuk itu, penting kita ajarkan kepada anak-anak agar punya kehidupan yang aktif. Dan juga ajarkan mereka sedari kecil untuk bisa memilih asupan nutrisi yang baik untuk tubuh mereka,” lanjut Nana.

“Semoga kecap rendah gula ini bisa menjadi bagian dari langkah awal keluarga Indonesia untuk menjalani hidup yang lebih sehat dengan penuh kelezatan,” tutup Nuning.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Galang Dana untuk Penuhi Hak Anak-anak, Pesepeda Bike To Care 2024 Lintasi Sumba Sejauh 270 Km
img
Pertama di Indonesia, Detergen Tumbuhan dengan Softener Alami Aloe Vera 
img
Rayakan Momen Idul Adha 1445 H, Berbagi 373 Hewan Kurban di Berbagai Wilayah di Indonesia
img
Konsisten Dukung Pemberdayaan Ekonomi Perempuan lewat Supplier Diversity, Perusahaan Ini Kembali Hadirkan ANJANI