Indahnya Ramadan, Gerobak Berkah Hadir untuk Marbot Masjid di 57 Kota Indonesia

Efa Trapulina - Jumat, 22 Maret 2024
Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison (Foto: Efa)
Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison (Foto: Efa)
A A A

Peran marbot masjid di bulan Ramadan ini sangat besar ya, Moms dan Dads. Bisa dibilang, bulan ini merupakan bulan paling sibuk bagi mereka. 

Bagaimana tidak, para marbot alias penjaga atau pengurus masjid akan berusaha memberikan yang terbaik bagi jamaah. Mulai dari merawat dan membersihkan masjid, menyiapkan tempat hingga bertanggung jawab dalam hal ibadah salat.

Peduli akan kesejahteraan para marbot masjid ini dan mendukung pergerakan ekonomi lokal, Indosat Ooredoo Hutchison menghadirkan program Gerobak Berkah sebagai bagian dari kampanye “Berkah Ramadan 2024”. 

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Kami mengundang semua masyarakat Indonesia untuk merasakan keindahan Ramadan. Kampanye ini sejalan dengan tujuan besar kami dalam memberdayakan masyarakat Indonesia.”

Baca juga: Silaturahmi Tak Putus dengan Internet Gratis Hingga Berbagi Sedekah Kuota

Gerobak Berkah sendiri dihadirkan guna mendukung pergerakan perekonomian masyarakat Indonesia yang difokuskan melalui marbot masjid sebagai modal awal mereka untuk membuka usaha. 

Inisiatif yang dilaksanakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia ini didasari oleh aspirasi untuk menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal dan memperkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya.

“Konsepnya ini lebih kepada memperkuat ekonomi umat. Ketika masjid bisa memberdayakan masyarakat sekitar dan marbot ikut berjualan maka kami berharap jangkauannya itu akan lebih lama dan jangka panjang,” ucap Mahfudh Marzuki, AVP-CSR Environment and Philanthropy Indosat Ooredoo Hutchison dalam acara media update pada Rabu (20/3/24) di Jakarta.

Lebih lanjut Mahfudh mengatakan, gerobak yang terdiri dari gerobak kuliner dan non kuliner ini, akan didistribusikan ke 57 kota yang tersebar di Indonesia mulai dari Banda Aceh hingga Papua. “Masing-masing kota kita targetkan minimal 2 gerobak. Jadi, ada sekitar 114 gerobak yang didistribusikan di seluruh Indonesia,” katanya.

Lebih menariknya lagi, para pengguna layanan operator seluler ini juga bisa berpartisipasi untuk turut berdonasi Gerobak Berkah dengan cara menukarkan Royalty Point mereka.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Ingin Mulai Berinvestasi? Catat 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter
img
Stress Awareness Month: Cara Melawan Stres di Media Sosial
img
Prediksi Esports 2024: Hilang atau Semakin Gemilang?
img
No Mbak, No Worries! Hadapi Lebaran Tanpa Bantuan ART di Rumah!