Hadir di Pameran FHI 2024, Pionir Margarin Ajak Pelaku Kuliner Navigasi Tren Terbaru 

Efa Trapulina - Senin, 22 Juli 2024
Komunitas BlueBand Professional yang dibentuk untuk mengajak pelaku bisnis kuliner tumbuh bersama (Foto: Ist)
Komunitas BlueBand Professional yang dibentuk untuk mengajak pelaku bisnis kuliner tumbuh bersama (Foto: Ist)
A A A

Industri makanan dan minuman Indonesia terus menunjukkan tren positif seiring membaiknya daya beli masyarakat. Meski begitu, pelaku kuliner masih menghadapi sejumlah tantangan nih, Moms, seperti persaingan yang semakin ketat serta cepatnya perubahan tren kuliner di masyarakat. Untuk itu, pelaku bisnis kuliner harus cepat tanggap dalam merespons kondisi ini. 

Memahami hal tersebut, BlueBand mengajak semua pelaku bisnis kuliner di Indonesia untuk hadir dan mengunjungi stan (booth) mereka pada ajang pameran B2B terbesar di Indonesia Food & Hospitality Indonesia (FHI) 2024, sebagai bekal dalam menavigasi tren terbaru, sekaligus menjawab tantangan di industri kuliner Indonesia.

Pameran FHI ini berlokasi di Hall D2 JIExpo Kemayoran pada 23-26 Juli 2024 mendatang. 

Marketing Director PT Upfield Consulting Indonesia Ade Savitri mengatakan bahwa berbagai inspirasi serta dukungan telah dipersiapkan setiap harinya di stan pionir margarin yang telah hadir selama lebih dari 100 tahun tersebut. Mulai dari demo produk, tasting, sampling hingga demo masak (baking demo) bersama Guest Star. 

“Lebih dari itu, para pengunjung di stan bisa mendapatkan berbagai promo spesial serta hadiah menarik yang disediakan khusus untuk mendukung pengembangan bisnis pelanggan,” lanjut Ade. 

Kehadiran produk margarin tersebut di ajang 2024 ini, kata Ade, untuk memfasilitasi para pelaku bisnis yang baru mau memulai bisnis ataupun yang sedang mengembangkan bisnis untuk bersama menjawab tantangan industri dan meningkatkan daya saing produknya. 

Dijelaskan Ade, pihaknya tidak hanya menyediakan produk margarin dengan bahan baku berkualitas. " Tapi kami juga berkomitmen untuk membantu para pebisnis dalam mengembangkan usahanya dalam bentuk edukasi, tren menu baru, dan upaya berbisnis yang baik,” jelas Ade.

Nadya Puteri, finalis dari ajang Masterchef Indonesia season 8 dan salah satu Bintang Tamu yang akan hadir di stan brand margarin tersebut, sepakat bahwa persaingan bisnis kuliner di Indonesia sangatlah ketat. Ia juga tak heran melihat banyak bisnis yang viral di awal, namun tidak bisa bertahan lama. 

“Bagi saya konsistensi rasa yang otentik dan pemilihan bahan baku terbaik akan selalu menjadi yang terpenting dalam bisnis kuliner. Oleh karena itu, saya tunggu kehadirannya di stan dan mengulik lebih lanjut tren kekinian yang diminati konsumen agar bisnis kuliner Anda bisa naik kelas,” ajak Nadya.

Dalam ajang pameran FHI 2024, merek margarin andalan keluarga Indonesia ini juga sekaligus meluncurkan inovasi baru yakni BlueBand Professional Plant-based Butter. 

“Hadirnya stan kami di pameran FHI juga ditujukan untuk mendukung kebutuhan pelaku bisnis kuliner yang sedang mencari bahan baku margarin, butter, dan cream terbaik. Margarin Professional plant-based Butter merupakan produk butter unggulan terbaru yang cocok digunakan untuk berbagai aplikasi, mulai dari cooking, baking, frying, ataupun spreading,” klaim Ade.

Produk Plant-based Butter ini juga memiliki rasa lezat. “Dan hadir dengan harga lebih terjangkau, hingga 30 persen lebih hemat dibandingkan produk sejenis,” tambah Ade.

Mewakili Upfield Indonesia selaku produsen dari BlueBand, Ade menegaskan bahwa dukungan dari berbagai pihak sangatlah penting untuk kemajuan bisnis para pelaku kuliner di Indonesia. 

“Sehingga pelaku bisnis kuliner bisa terus berkembang dan turut memberikan dampak yang positif bagi peningkatan sektor industri makanan dan minuman, serta perekonomian Indonesia,” tutup Ade.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Menguak Rahasia Sukses Bersama Khabib Nurmagomedov, Atlet Asal Rusia yang Menjadi Inspirasi Global
img
Penjualan Brand Lokal Melonjak 5X Lipat pada Kampanye 9.9 Berkat Fitur Live Streaming
img
Mendorong UKM Indonesia “Go Ekspor” untuk Raih Kesuksesan Global
img
Tips Raih Untung di Pasar Saham Melalui Momentum Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Konsumsi Domestik