Jelang Tahun Ajaran Baru, Marcell Darwin Siapkan Anak untuk Lebih Berani dan Percaya Diri Saat Masuk Sekolah

Efa Trapulina - Jumat, 07 Juni 2024
Marcell Darwin berbagi cerita tentang mempersiapkan anak masuk sekolah pada ajaran pertengahan tahun 2024 pada konferensi pers Wilio Class of 2024 di PIK Avenue Jakarta, Kamis, 6/6/24 (Foto: Efa)
Marcell Darwin berbagi cerita tentang mempersiapkan anak masuk sekolah pada ajaran pertengahan tahun 2024 pada konferensi pers Wilio Class of 2024 di PIK Avenue Jakarta, Kamis, 6/6/24 (Foto: Efa)
A A A

Tak terasa, kita sudah sampai di pertengahan tahun 2024 ya. Tentunya buah hati Moms dan Dads akan menghadapi tahun ajaran baru yang tak lama lagi. Mungkin ada pula yang anaknya yang baru masuk sekolah di tahun ajaran baru tengah tahun 2024. Nah, sudahkah Moms dan Dads mempersiapkan si kecil?

Marcell Darwin, Public Figure dan ayah dari Qeenan (4 tahun) adalah salah satu orangtua yang anaknya akan masuk sekolah, tepatnya Taman Kanak-kanak untuk pertama kalinya di bulan Juli mendatang.

Sebagai orangtua, rupanya urusan sekolah anak, sudah dipikirkan jauh hari bahkan sejak putranya lahir. Ditemui dalam acara talk show bertajuk Wilio Class of 2024 #BornToBeTheChamp, aktor keturunan Makassar dan Jerman ini mengaku ada beberapa hal yang menjadi pertimbangannya saat memilih sekolah untuk anak.

“Yang pertama adalah jarak dari rumah ke sekolah. Ini penting banget, karena aku akan setiap hari mengantar Qeenan sampai ia lulus sekolah. Dan itu gak gampang lho, aku bahkan punya teman yang dia sampai pindah rumah ke dekat sekolah anaknya, biar gampang,” cerita Marcell saat ditemui di gerai sepatu terbaru Wilio di Mal PIK Avenue, Jakarta Utara, Kamis (6/6/24).

Marcell dan Qeenan (kiri) pada konferensi pers Class of 2024
Marcell dan Qeenan (kiri) pada konferensi pers Class of 2024

Tak heran, jika faktor jarak ada di urutan daftar pertamanya. Selanjutnya, ia juga memikirkan faktor biaya sekolah hingga faktor lingkungan sekitar sekolah. “Biaya pasti ya, itu harus kita pikirin.Terus bagaimana lingkungan sekolahnya, aman gak, dan sebagainya,” imbuh Marcell.

Tak kalah penting, Marcell juga mempersiapkan mental sang putra agar siap memasuki sekolah baru dan tahun ajaran baru. “Sebelum sekolah dimulai, saya harus ngebangun kepercayaan diri Qeenan. Bagi saya kepercayaan diri ini penting dan gak bisa dibeli,” imbuh suami dari influencer Nabila Faisal.

“Dulu pernah ada pengalaman pas kita ajak main di playground sebuah restoran di Bali. Waktu itu ada mainan jembatan dan Qeenan takut untuk menyeberang. Saya berpikir kenapa dia takut, berarti saya harus bangun kepercayaan diri dia untuk berani,” lanjut Marcell.

Pria berusia 33 tahun ini kemudian berusaha meningkatkan kepercayaan diri anaknya dengan mengajaknya berinteraksi dengan banyak orang, di antaranya memasukkan Qeenan ke les gimnastik anak, mengajak anak ke tempat latihan softball, mengajarkan anak bermain bola, dan sebagainya.

Hal itu membuat Qeenan jadi terbiasa aktif. “Kalau aku main softball, dia mau ikutan. Dikasih bola basket,mau main basket. Pokoknya saya support apapun yang Qeenan mau,” imbuhnya.

Dan, untuk masuk sekolah baru nanti, Marcell pun tak lupa mempersiapkan perlengkapan sekolah Qeenan. Dan dia memilih Wilio, gerai multi brand activewear dan sepatu aktif eksklusif untuk anak. “Tempat ini menjawab kebutuhan Qeenan dari usia 1 tahun atau pas sudah mulai berjalan, karena pilihan sepatunya yang ikut model kekinian, membuat aku dan istri jadi bisa kembaran. Aku pilih karena di sini lengkap ya, sepatu olahraga apapun ada, sepatu bola, tenis, bahkan bajunya. Terus, paling aku suka karena bisa bikin style fashion Qeenan jadi mirip kayak aku. Kalau anak kecil di kasih gaya kasual kayak dewasa, kan lucu ya hehe,” katanya.

Ia juga mengaku tak salah pilih mengingat brand gerai sepatu ini juga mendukung banyak kegiatan positif anak, salah satunya ajang Squad Kids yang menggali potensi anak. “Ini menjadi salah satu concern kami juga, karena siapa tahu jadi bisa mulai mengenalkan Qeenan lewat ajang-ajang yang dimiliki gerai sepatu ini,” tutupnya.

Kids Zone
Zona di mana buah hati Anda dapat menikmati kisah-kisah seru dalam bentuk cerita dan komik, mengeksplorasi artikel pengetahuan yang menyenangkan, serta permainan yang menarik untuk mengasah pemikiran buah hati.
Masuk Kids Zone
Latest Update
Selengkapnya
img
Galang Dana untuk Penuhi Hak Anak-anak, Pesepeda Bike To Care 2024 Lintasi Sumba Sejauh 270 Km
img
Pertama di Indonesia, Detergen Tumbuhan dengan Softener Alami Aloe Vera 
img
Rayakan Momen Idul Adha 1445 H, Berbagi 373 Hewan Kurban di Berbagai Wilayah di Indonesia
img
Konsisten Dukung Pemberdayaan Ekonomi Perempuan lewat Supplier Diversity, Perusahaan Ini Kembali Hadirkan ANJANI